HUT TNI: Kapolres Tolikara Arak Tumpen ke Koramil

KARUBAGA (PTIMES)- Memeriahkan peringatan HUT TNI ke 75 tanggal 5 Oktober, Kapolres Tolikara AKBP DR.Y.Takamuli,SH,MH,didampingi Wakapolres Kompol Yosep Guran dan jajari Polri memberikan kado istimewa kepada anggota TNI yang bertugas di daerah itu.

Kapolres bersama jajaran menggelar arak-arakan tumpen sebagai hadiah HUT TNI, dari Mapolres dan diantar langsung ke markas Koramil Karubaga yang diterima langsung Perwira Penghubung Kodim 17/02/Jayawijaya, Mayor CPL. Cristoperus Saroy.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Takamuli mengatakan HUT TNI ke 75 menjadi momentum TNI-Polri menjaga kekompakan dan sinergi dalam rangka menjaga kemanan dan ketertiban serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dia mengapresiasi kerjasama antara TNI-Polri di Tolikara yang dari waktu ke waktu terus ditingkatkan. TNI sebagai kebanggaan bangsa diminta tetap kompak, tetap eksis dan sinergi dengan Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam mempertahankan NKRI.

“Selama ini bangun hubungan komunikasi serta kerja sama dengan TNI yang ada di wilayah hukum Kabupaten Tolikara sangat baik. Karenanya kami memberikan surprise di HUT TNI kali ini,”ujar Kapolres.

“Tumpeng yang diberikan ini menunjukkan suatu kebersamaan, dan sebagai wujud kesatuan yang tidak terpisahkan dalam menjalankan tugas kamtibmas di Kabupaten Tolikara. Walau tugas dan fungsi kami berbeda. Namun tujuan kami sama yaitu bagaimana kami harus memberikan rasa aman dalam situasi kamtibmas terhadap masyarakat.”

Kebersamaan anggota TNI-Polri Pada Peringatan HUT TNI ke 75 di Kabupaten Tolikara.

Takamuli berharap agar di HUT TNI yang ke 75 ini, TNI Polri semaki meningkatkan profesionalisme dalam menegakkan kedaulatan NKRI profesional dalam mensikapi masalah dimasyarakat. Dan tetap menjalin kebersamaan dengna rakyat.

“Pegang teguh amanat Sapta Marga dan sumpah prajurit. Jaga terus kemanunggalan TNI dengan rakyat. Jadikan sinergi sebagai kekuatan membangun negeri dan membawa Indonesia menjadi negara maju,”ujarnya.

“Dirgahayu TNI. Teruslah menjadi tentara profesional dan menjadi kebanggaan rakyat,”tandas Kapolres.

Editor: LEPIANUS K / DERWES Y

Komentar