oleh

PON XX : Perekrutan Relawan Mulai Dibuka

JAYAPURA (PTIMES) – Pemerintah Provinsi Papua melalui Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mulai membuka perekrutan relawan atau volunteer dan liasion office (LO) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Bumi
Cenderawasih.

Peluncuran rekrutmen relawan atau volunteer, liasion office (LO) tersebut, oleh Staf Ahli Gubernur Papua Anni Rumbiak, di salah satu hotel bintang lima Jayapura, Kamis (28/11/2019) pagi.

Ketua KNPI Papua Albertho G. Wanimbo memastikan seluruh relawan bakal direkrut di tiga klaster tempat penyelenggaraan PON, yakni, Kota dan Kabupaten Jayapura, Merauke dan Mimika.

“Setelah direkrut, barulah mereka akan dikumpulkan untuk menghadiri apel pemuda akbar se-tanah Papua di Jayapura dan mengikuti serangkaian pelatihan untuk kemudian ditempatkan pada masing-masing bidang maupun klaster,” kata dia.

KNPI Papua membuka pendaftaran relawan untuk hari pertama di Hotel Aston Jayapura. Selanjutnya, pendaftaran dipindah ke Hotel Horizon Kota Raja sampai dengan 10 Desember 2019 mendatang.

Pendaftaran relawan kembali dibuka pada 6 Januari 2020 mendatang dengan seluruhnya pesertanya direkrut dari Bumi Cenderawasih (tidak melibatkan pemuda dan pemudi dari luar Provinsi Papua).

Sementara mengenai jumlah relawan maupun LO yang bakal direkrut, masih menunggu kepastian data dari PB PON.

“Tapi yang pasti untuk relawan yang bertugas di Jayapura kita pasti rekrut di Jayapura. begitu pula di Mimika dan Merauke, makanya kita akan bentuk tiga tim,” ucapnya.

Staf Ahli Gubernur Papua Anni Rumbiak berharap pihak KNPI Papua dapat secara bertangung jawab melaksanakan, menggalang dan merekrut relawan PON XX 2020.

Sementara kepada para calon relawan PON Papua, agar dapat mempersiapkan diri dengan baik guna memikul tanggung jawab, membawa nama baik Bumi Cenderawasih di mata para atlet, ofisial maupun tamu yang berkunjung ke provinsi ini.

EDITOR : ERWIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed