oleh

PPLP Papua Menang 7-1 Atas PPLP Meranti

JAYAPURA-Tim sepakola Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dispora Papua mengawali Kejuaraan Nasional antar PPLP dengan torehan kemenangan. Menghadapai PPLP Meranti Riau dipembukaan kejuaraan, anak-anak asuh Gustaf Pui berhasil menampilkan permainan cerdik dengan memenangkan pertandingan 7-1 atas lawannya.
Pelatih PPLP Dispora Papua, Gustaf Pui mengatakan dengan kemenangan ini, maka timnya membuka peluang untuk melaju ke babak berikut. Pada pertandingan hari ini, PPLP akan menghadapi PPLP Sulsel. Dan terakhir akan menjalani partai penyisihan terakhir menghadapi PPLP Jateng.
Selain kemenangan PPLP Papua, tim PPLP Dispora Riau juga mengawali Kejurnas antar PPLP dengan manis. Di laga perdana, Minggu (23/7/2017) PPLP Dispora Riau menang 5 – 0 atas SKO Padang. PPLP Dispora Riau sendiri akan kembali melakoni laga penyisihan grup pada Selasa (25/7/2017). Kali ini, tim sepakbola PPLP Sumut yang akan jadi lawan.Pelatih PPLP Dispora Riau, Miskardi mengatakan PPLP Sumut merupakan lawan berat. Disebit lawan berat karena prestasi PPLP Sumut selama ini diajang Kejurnas antar PPLP.”PPLP Sumut ini akan lawan berat kita. Mereka bagus,” kata Miskardi, Senin (24/7/2017).
Kejurnas antar PPLP tahun lalu, menjadi gambaran prestasi PPLP Sumut selama ini. Dalam Kejurnas tahun lalu tersebut, PPLP Sumut jadi runner up. Pertandingan kedua tim sendiri akan digelar di Stadion Utama Riau.
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar PPLP/PPLP-D dan SKO cabang olahraga (cabor) sepakbola yang digelar di Kota Pekanbaru, Riau, resmi dibuka Minggu (23/7/2017) sore, yang diikuti oleh 15 tim.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Doni Aprialdi mengatakan, kejurnas ini merupakan kegiatan tahunan dari Kemenpora yang dilimpahkan ke daerah dan tahun dipercayakan kepada Riau.
“Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar kejuaraan sepakbola ini berjalan lancar dan juga ajang untuk mengevaluasi serta menguji kemampuan para atlet dan pelatih,” ujarnya.
Doni melanjutkan, kejurnas antar PPLP/PPLP-D dan SKO cabor sepakbola ini juga merupakan ajang seleksi bagi para atlet PPLP untuk pembentukan tim yang nantinya akan mewakili Indonesia dalam kejuaraan PPLP Asia 2017 di Iran.
“Sekaligus sebagai ajang evaluasi dan pelatihan atlet PPLP untuk berkompetisi pada ajang Popnas di Semarang pada bulan September 2017 mendatang,” terang Doni dalam sambutannya saat pembukaan Kejurnas PPLP/PPLP-D dan SKO cabor sepakbola di Stadion Utama Riau.
Hal senada disampaikan Deputi Kemenpora RI, Dr Alman Hudri saat menyampaikan sambutannya dalam pembukaan PPLP/PPLP-D dan SKO cabor sepakbola di Stadion Utama Riau. Ia mengatakan, kejurnas ini sebagai ajang seleksi tim PPLP Indonesia.
“Selama bertanding, tetap junjung tinggi sportifitas, karena atlet terbaik nantinya akan diseleksi untuk mewakili Indonesia pada ajang kejuaraan PPLP Asia 2017 di Iran,” imbuhnya.
Editor: HANS BISAY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed