Tak Ada Kaitan Dengan PSU Nabire

NABIRE | PAPUA TIMES- Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak (RHP) menegaskan kegiatan berbagi kasi Partai Demokrat di Kabupaten Nabire murni agenda partai dan bukan kerja politik terkait Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Nabire yang akan digelar pada akhir bulan Februari.

“Saya mau jelaskan, kami Demokrat Papua menerima permohonan dari pihak Honai adat nusantara pada tanggal 9 April dan saat itu pilkada Nabire masih proses di MK. Ini agenda kami hadir dalam rangka HUT PD ke 20, sehingga kami hadir guna menyerahkan bantuan disini. Besok atau hari Minggu kami juga akan memberikan bantuan pada sekitar 10-12 gereja di Nabire yang merupakan pusat wilayah adat Meepago,” imbuhnya.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pertimbangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demorat, Carolus Bolly, memberi apresiasi atas aksi berbagi kasih yang dibuat pengurus DPD PD Papua itu.

“Saya atas nama Ketua Majelis Tinggi Partai, bapak SBY, Ketua Umum Partai Demokrat AHY dan seluruh jajaran DPP, memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Wakil Ketua I DPD PD Papua, RHP, yang hari ini datang ke Nabire menyerahkan bantuan atas nama seluruh kader-kader utama DPD PD Papua diantaranya para bUpati dan Wakil Bupati se Papua, guna pembangunan rumah adat atau honai Nusantara di kabupaten Nabire,” ujar Carolus.

Dia menambahkan, hal ini sejalan dengan harapan Ketum AHY kepada semua kadernya di Indonesia, untuk menjalankan Demokrat Peduli dan Berbagi.

Kepala Suku Nusantara Ayub Wenda mengapresiasi,sikap DPD Demokrat Papua yang telah hadir berbagi kasih.

“Ini adalah bentuk pemimpin yang tahu dan menghargai adat. Hanya Partai Demokrat yang kami tahu bisa lakukan seperti ini. Tentu kami siap mendukung suksesnya Partai Demokrat di Papua dan khususnya di Nabire,” kata Ayub Wenda.

DPP PD Serahkan PO
Kehadiran Dewan pertimbangan DPP Partai Demokrat Pusat dan DPD PD Provinsi di kabupaten Nabire, Jumat 2 Juli 2021, dilanjutkan dengan diskusi pendalaman Peraturan Organisasi (PO) Partai Demokrat bersama ketua dan sekretaris pengurus DPC PD wilayah Meepago.

Sekretaris Dewan Pertimbangan DPP Partai Demokrat Pusat Carolus Bolly, SE, MM mengatakan diskusi pendalaman PO Partai Demokrat ini sangat penting, sehingga para pengurus dan kader PD dimanapun berada mengetahui PO yang berlaku di partai Demokrat.

PO ini menurut Carolus akan menjadi tata tertib PD di seluruh Indonesia. ” Kita harapkan PO ini dibaca dan dipelajari oleh semua pengurus DPC PD wilayah Meepago. Ini sebagai landasan kita dalam berorganisasi sehingga siapapun pengurus, kader PD selalu berjalan sesuai aturan Organisasi yang ada,” kata Carolus saat diskusi pendalaman PO dengan pengurus DPC PD wilayah Meepago di Hotel Mahavira Nabire.

Lanjutnya, PO ini isinya sama semua dengan PO PD di seluruh Indonesia. ” PO ini akan menjadi Tata Tertib Organisasi PD,” imbuhnya.

Editor | ROBIN S | HANS B

Komentar