oleh

Kominfo Pastikan Layanan Internet PON Aman

JAYAPURA (PTIMES)-Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) memastikan ketersedian jaringan internet pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua aman.

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Papua, Kansiana Sale,SH kepada pers usai acara Pers Gathering Teknologi Informasi dan Layanan Media PON XX tahun 2020 bersama dengan wartawan di Hotel Swissbel Hotel,Jumat(13/12/2019)

Kata Kansiana,penyedian layanan internet di PON 2020 harus secara optimal,pasalnya ini merupakan even nasional sehingga semua pelayanan dipastikan harus terjamin.

Menurutnya, Kominfo Papua telah melakukan berbagai gebrakkan diantaranya pemasangan jaringan internet dengan kualitas bagus di semua tempat atau venue pertandingan.

“Jaringan di PON 2020 kita pastikan aman dan tidak seperti kondisi yang terjadi saat ini dimana jaringan masih kurang bagus,”terang Kansiana.

Pihaknya juga telah melakukan berbagai antisipasi dengan pemasangan kebel fiber optik yang dilakukan oleh PT.Telkom disemua venue penyelenggan PON 2020 di 4 wilayah klaster atau yang menjadi tuan rumah PON nanti.
Termasuk antisipasi lainnya dengan pemasangan jalur jaringan vsat yang mana untuk mengantisipasi sewaktu-waktu terjadinya pemutusan kabel fiber optik dibawah laut.

“Mudah-mudahan pada pelaksanaan PON infrastuktur untuk internet ini tidak bermasalah,tetapi kita pastikan semua aman,”tutur Kansiana Sale.

Kansianapun berharap melalui Pers Gathering ini ada sinergitas yang bertujuan agar public baik di Papua maupun diluar Papua mampu memahami betul dan mendukung kesiapan pelaksanan hajatan pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Sementara itu Wakil Ketua PB PON 2020, Yusuf Yambe Yabdi menyampaikan, untuk persiapan sarana dan prasarana dan pembangunan venue-venue olahraga dipastikan semua sudah tuntas pada bulan Juli 2020.

Yusuf mengaku saat ini progress pembangunan beberapa venue olahraga sebagaianya sudah rampung dan ada yang memang belum dibangun,tetapi semua dipastikan beres sebelum PON digelar pada tanggal 20 Oktober 2020 nanti.

“Kita berharap pula agar PON 2020 ini bisa terus dipromosikan baik di Papua maupun diluar Papua,saya juga mohon dukungan para awak media untuk membantu PB PON Papua mensukseskan PON ini,”tutup Yusuf.

Editor: YESAYA M/JOHANES P

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Saya yakin fasilitas layanan informasi bagi pers dan media di PON XX 2020 Papua akan jauh lebih bagus daripada di SEA GAMES Manila 2019 yang lalu.. Infrastruktur layanan kelihatan cukup mumpuni menurut Bapak Kansiane. Hanya sayangnya ini tidak dibarengi dengan pernyataan Bapak Yusuf yang meminta agar promosi PON XX 2020 Papua terus dipromosikan, padahal menurutnya ada venue yang belum dibangun. Semoga venue tersebut bukanlah untuk cabor yang populer, sebut saja Billiard. Kalau saja belum dibangun, promosi untuk penyelenggaraannya pakai aja Swissbel Hotel menjadi venuenya.. Salam Sukses

News Feed