oleh

Dapat Dukungan Resmi Demokrat Papua, AHY : Saya Terharu

JAYAPURA (PTIMES) – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendapat dukungan resmi dari DPD Demokrat Papua untuk duduk sebagai calon ketua umum partai berlambang mercy tersebut, dalam kongres nasional Maret 2020 mendatang.

Pernyataan dukungan itu disampaikan dalam pembukaan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Demokrat Papua, Sabtu (8/2/2020), di Jayapura, lewat sistem ikat (noken) oleh 30 pimpinan DPD dan DPC Demokrat se- Bumi Cenderawasih.
Terhadap dukungan dari Papua itu, AHY mengaku kaget, terkejut dan sangat terharu.

“Saya terharu ada kejutan, ada surprise (dukungan kepada saya sebagai Ketua Umum Dmeokrat) yang saya saksikan sendiri. Saya tidak menyangka tiba tiba bung Ricky dan Carolus menyampaikan para Ketua DPC sudah siap beserta dukungannya kepada saya”.

“Dan ini pertama kali saya dikalungkan noken yang berisi dukungan bendera. Dimana satu hal yang saya petik dari kunjungan hari ini adalah orang Papua satu kata dan satu perbuatan,” ucap ia.

Ia juga mengapresiasi sikap itu dan menilai sikap kesatria Orang Papua hendaknya menjadi contoh untuk kader-kader demokrat lainnya yanga da di seluruh Indonesi.

Pihaknya pun siap mengemban amanah yang dialamatkan kepadanya serta mengajak semua kader agar terus membangun semangat kebersamaan dan kekeluargaan supaya, partai ini bisa menjadi rumah bagi kita semua.

Selain menyerukan semua kader dan simpatisan mendukung pencalonan AHY dalam Kongres Nasional Demokrat serta pencalonan sebagai Presiden pada 2024, Ketua Pelaksana Harian DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak meminta semua pihak bersatu menghadapi agenda Pilkada serentak yang digelar di 11 kabupaten, pertengahan tahun ini.

Ia juga meminta setiap kader menggalang suara semaksimal mungkin di daerah masing-masing.

“Mari kita bergandeng tangan untuk memenangkan kader kita di 11 kabupaten yang bertarung dalam Pilkada tahun ini. Sebab dengan bersatu kita bisa memenangkan Pilkada serentak tahun ini,” ajaknya.

Dia juga memastikan DPD Partai Demokrat Papua akan mendukung penuh pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar pada Oktober 2020 mendatang.

Sebab pelaksanaan PON XX Papua, tidak terlepas dari perjuangan Gubernur Papua Lukas Enembe sebagai Ketua DPD partai berlambang mercy tersebut.

EDITOR : ERWIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed