Kunker ke Pegubin, Gubernur Kondomo Dukung Bupati Spei Bangun SDM

OKSIBIL | PAPUA TIMES- Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan mendukung upaya Bupati Pegunungan Bintang, Spei Yan Bidana, ST,MSi, dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Orang Asli Papua.

Hal itu dikatakan Penjabat (Pj) Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo,SH,MH disela-sela Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Pegunungan Bintang, Kamis, 19 Oktober 2023.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Kami, Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan mendukung Pemkab Pegunungan Bintang membangun SDM disini. Kebijakan Bupati Pegunungan Bintang luar biasa dan patut didukung semua pihak,”ungkapnya.

Gubernur Kondomo mengatakan Pemprov Papua Pegunungan akan berkolaborasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan mendukung pembangunan Kampus Universitas Okmin Papua (UOP).

“Pemerintah (Pemprov Papua Pegunungan) siap mendukung dan dalam waktu dekat Kemendikbudristek Kementrian bersama kami Gubernur, akan melakukan peletakan batu pertama gedung perguruan tinggi Okmin Papua di Pegunungan Bintang,”kata Kondomo.

Ia berharap dengan keberadaan perguruan tinggi ini dapat menopang peningkatan SDM di Pegunungan Bintang khsusunya dan Provinsi Papua Pegunungan pada umumnya. Lewat pendidikan, SDM Papua diasah kemampuan ilmu pengetahuannya sekaligus pembentukan karakter dan mental.

“Bukan hanya tingkat perguruan tinggi saja yang meniadi perhatian kita. Tapi kami akan mendukung pak Bupati beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang untuk mendorong Gerakan belajar mulai dari tingkat dasar SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi,”ujar Gubernur Kondomo.

Kunker ke Pegubin, Gubernur Kondomo mengunjungi sejumlah tempat diantaranya Kantor Bupati Pegubin, sejumlah sekolah, ke kampus UOP, Pasar Sentral Oksibil, dan mengunjungi tempat produksi Kopi Okmemin dan sekaligus menyerahkan bantuan alat penggilingan kopi.

Sementara itu, Bupati Spei Yan Bidana, ST,MSi menyampaikan apresiasi dan terima kepada Gubernur dan Forkompimda Papua Pegunungan yang telah Kunker ke Pegubin.

Ia berharap dengan Kunker Gubernur Kondomo dapat membawa angin segar bagi masyarakat dan pemda dalam membangun daerahnya. “Kami bersama seluruh aparatur pemerintah, TNI/Polri berterima kasih atas kunjungan bapak ubernur dan rombongan,”tandas Bupati Spei.

Pada Kunker kali ini, Gubernur Kondomo didampingi para asisten, Kepala Kejaksaan Wamena, Kepala Pengadilan Wamena, Kapolres, Dandim, Tim Ahli Gubernur, dan sejumlah kepala OPD Pemprov Papua Pegunungan.

Editor | HENDROL KOGOYA