oleh

Pemda Mamteng Hibahkan Toyota Landcruiser untuk Polda Papua

JAYAPURA (PTIMES)– Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mamberamo Tengah menghibahkan satu unit mobil Toyota Landcruiser kepada Polda Papua.

Penyerahan mobil itu, diserahkan secara langsung oleh Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak,SH,MSi yang diterima Kapolda Papua, Irjen Pol. Rudolf A. Rodja di Mapolda Papua, Rabu (11/9/2019).

Penyerahan tersebut ditandai dengan penandatangan berita acara oleh Bupati Ricky Ham Pagawak dan Kapolda Irjen Pol. Rudolf A. Rodja serta penyerahan kunci mobil.

Bupati Ricky Ham Pagawak mengatakan, penyerahan mobil ini dilakukan sebagai upaya untuk menunjang tugas-tugas kepolisian maupun pelayanan kepada masyarakat.

“Mobil ini kami serahkan untuk menunjang tugas kepolisian, salah satunya,misalnya Polda Papua kedatangan tamu, maka mobil ini bisa digunakan,” ujarnya.

“Kendaraan ini, jujur kami tidak bisa bawa ke daerah gunung sebab tidak cocok dengan kondisi kita diatas sehingga, dihibahkan kepada pihak kepolisian,” tambahnya.

Menurut Bupati, pihak kepolisian dan pemerintah daerah adalah mitra yang saling menunjang. “Di waktu-waktu tertentu, kami membutuhkan kepolisian, untuk pengamanan dan sebagainya,” katanya.

Bupati berharap, mobil yang diserahkan tersebut dapat digunakan dengan baik untuk menunjang tugas-tugas kepolisian maupun untuk melayani masyarakat yang ada.

Bupati dua periode ini menjelaskan, Pemkab Kabupaten Mamberamo Tengah tidak hanya menyerahkan mobil operasional saja untuk menunjang pelayanan kepolisian, namun juga membangun Polres Mamberamo Tengah, yang saat ini sudah ditempati dan digunakan.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf A. Rodja, memberikan apresiasi kepada Pemeintah Daerah Kabupaten Mamberamo Tengah, dalam hal ini bupati yang sudah memberikan perhatian kepada kepolisian.

“Terus terang saya suprais, beliau (bupati-red) saat Kapolri datang ke sini, beliau sampaikan ke saya, Pak Kapolda saya mau menghibahkan mobil kita kepada Polda,” ujarnya.

“Saat itu seakan tidak percaya, ternyata luar biasa, pada hari ini, dalam waktu yang sangat singkat, bupati datang untuk menghibahkan mobil kepada kita, ini juga menjadi suatu alat transportasi untuk mendukung oporesional kita di Papua dan sekali lagi, terima kasih atas kerja sama kita dengan Pemda Mamberamo Tengah,” tambahnya.

Kapolda mengaku, selama ini Pemda Mamberamo Tengah begitu perhatian kepada Polda terutama Polres yang ada disana dengan menghibahkan tanah hampir tiga hektar untuk membangun kantor termasuk membiayai operasional dari anggota-anggota,”Ini suatu hal yang sangat positif buat kita dan ke depannya,” ucapnya.

Jenderal bintang dua ini mengatakan, pihak Polri dan Pemerintah Daerah adalah mitra sehingga kita akan terus bekerja sama untuk mendukung kebijakan pimpinan.

Editor: HANS BISAY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed