oleh

Pagi Hari, LE Mendaftar ke Partai Hanura

JAYAPURA- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Papua, Selasa pagi (20/06/2017) secara resmi membuka pendaftaran bagi bakal calon gubernur, wakil gubernur, bupati dan wakil bupati yang akan berkompetisi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 mendatang. Dan Gubernur Lukas Enembe,S.IP,MH merupakan orang pertama yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur Papua ke partai yang diketuai Oesman Sapta Odang itu.

Kedatangan Enembe di kantor Partai Hanura pagi tadi mendapat apresiasi positif dari seluruh jajaran partai tersebut. Ketua Tim Penjaringan Calon Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Partai Hanura, Kenius Kogoya,SP,M.Si mengatakan semangat Lukas Enembe untuk mendapatkan dukungan dari Partai Hanura dan partai politik lainnya patut diapresiasi dan merupakan contoh dalam membangun pendidikan politik yang berkarakter dan berkualitas.

“Beliau mendaftar saat mentari pagi waktu Papua dan ini menunjukan berkat dan semangat beliau untuk mendapatkan dukungan. Kita apresiasi semangat beliau termasuk juga para calon lainnya yang akan mendaftar,”ungkap Kenius.

Lebih lanjut Kenius menjelaskan bahwa Partai Hanura membuka pendaftaran bakal calon gubernur, wakil gubernur, bupati dan wakil bupati mulai hari ini (Selasa) tanggal 20 Juni 2017 hingga 30 Juli 2017. Rentang waktu yang cukup panjang tersebut akan digunakan untuk proses pendaftaran, verifikasi administrasi, perbaikan administrasi, pemaparan visi misi dan penepatan rekomendasi.

“Sesuai dengan mekanisme PO (Pedoman Organisasi) partai Hanura maka semua bakal calon akan mengikuti proses pendaftaran atau pengambilan formulir, pengembalian formulir, verifikasi administrasi, perbaikan administrasi, pemaparan visi misi dan rekomendasi ke DPP,”jelas Kenius yang juga menjabat Sekretaris Partai Hanura Papua.

Dia menambahkan bahwa sesuai dengan mekanisme dan PO partai maka calon yang akan direkomendasikan ke DPP Partai Hanura harus lolos verifikasi administrasi dan mengikuti pemaparan visi misi.

Selain Gubernur Petahana Lukas Enembe,S.IP,M.H yang telah mendaftar ke Hanura, Kenius menginformasikan bahwa hari ini tiga bakal calon gubernur Papua juga mendaftar ke partainya yakni Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo, SH, MH, mantan Bupati Yahukimmo Dr. Ones Pahabol, SE, M dan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw.

Saat mendaftar ke Partai Hanura, Selasa pagi, Lukas Enembe didampingi sejumlah petinggi DPD Partai Demokrat Papua antara lain Carolus Bolly, Jefri Kaunang, Melkias Gombo dan Ketua DPC Demokrat Nduga, Ronal Kelnea.

Pewarta: Hans Bisai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed