Pj Gubernur Wanggai Serahkan Bantuan Beras dan Mesin Giling Padi di Libarek

WAMENA | PAPUA TIMES- Dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Pegunungan melalui didampingi Dinas Pertanian Dan Peternakan, pekan ini menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat Distrik Libarek.

Bantuan beras diserahkan langsung Penjabat Gubernur Papua Pegunungan, Dr. Velix Wanggai didampingi Kepala Dinas Pertanian Dan Peternakan Provinsi Papua Pegunungan Sem Kepno, S.Sos,.M.SI.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Selain bantuan beras sebanyak 1 ton, Gubernur Wanggai juga menyerahkan dua unit mesin giling padi. Penyaluran beras tersebut dalam rangka menjaga ketahanan pangan di provinsi tersebut.

“Bantuan beras ini untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. Pemerintah juga mendukung program pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat yang bersumber dari bahan pangan lokal,”ungkapnya.

Sebelumnya pada Februari lalu, Pemprov Papua Pegunugan menyalurkan bantuan beras cadangan ke 233.779 kepala keluarga yang tersebat di 8 kabupaten di provinsi tersebut yakni Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Lanny Jaya, Kabupaten Mamberamo Tengah,Kabupaten Nduga,Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupaten Tolikara, Kabupaten Yalimo dan Kabupaten Yahukimo.

Penyaluran beras ini dan bantuan sosial kepada masyarakat ini dalam rangka mengendalikan harga beras di Provinsi Papua Pegunungan.

Editor | LEPIANUS KOGOYA