2 Lifter Papua Berpeluang Lolos ke Olimpiade

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Dua Lifter asal Tanah Papua Natasya Beteyob dan Ricko Saputra berpeluang lolos ke Olimpiade Paris 2024. Kedua lifter tersebut tinggal mengikuti satu kali lagi kejuaraan Angkat Besi Asia 2024 di Thailand, April mendatang untuk menambah perolehan poin.

“Untuk Atlet Angkat Besi Papua Natasya Beteyob tinggal 1 langkah lagi menuju Olimpiade Paris 2024, yaitu mengikuti Kejuaraan Dunia di Thailand untuk bisa menambah poin menuju Olimpiade Paris 2024. Begitupun Ricko Saputra. Kita Berharap doa masyarkat Papua agar keduanya mampu mengejar poin di Kejuaraan Pra Olimpiade di Thailand bulan April,”ungkap Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Elpius Hugi,S.Pd.MA didampingi Pengurus PABBSI Papua, Yanti kepada pers di Jayapura, Senin 26 Februari 2024 di Jayapura.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Pelatih Kepala Angkat Besi Papua, Dirja Optimis kedua lifternya mampu menyabet tiket dan lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Lifter Natasya Beteyob dan Ricko Saputra pada bulan ini berhasil meraih medali perak dan perunggu pada Kejuaraan Angkat Besi Asia 2024 yang digelar di Tashkent, Uzbekistan, Senin 5 Februari 2024.

Ketua Umum KONI Papua, Kenius Kogoya, menyampaikan apresiasi atas prestasi yang ditorehkan Natasha dan Ricko dan berharap keduanya bisa meraih tiket ke pentas olahraga internasional Olimpiade. “Sudah barang tentu kita berharap keduanya meraih tiket ke olimpiade dan dapat mengharumkan nama Indonesia dan Papua di pentas dunia,”ujarnya.

Sekretaris KONI Papua, George Weyasu mengatakan Natasha berhasil mengangkat beban 96 kg pada angkatan angkatan scream saat bertanding di kelas 59 kilogram putri grup A Kejuaraan Angkat Besi Asia 2024, di Tashkent, Uzbekistan.

Natasha dan Ricko telah mengikuti serangkaian kejuaraan dunia diantaranya, kejuaraan Asian Championship, Jeuje Korea Selatan,IWF Grand Prix I Kuba dan paling terakhir mengharumkan nama Indonesia di ajang Sea Games XXII-2023,

Kemudian kejuaraan angkat besi IWF World Championship Riyadh Saudi Arabia tanggal 2-17 September 2023 dan IWF Grand Prix II Qatar 7-17 Desember 2023.

“Kita harus dapat mengibarkan merah putih di iven olahraga tingkat Asia dan Internasional,”ungkap George menambahkan selain Natasha terdapat atlet lainnya yang juga mengikuti babak kualifikasi Olimpiade Paris yakni perenang Papua Farel Tangkas.

Editor | HANS AL