Besok Semifinal, PSBS Hadapi Persiraja Banda Aceh

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Tiga pemain muda PSBS siap tampil all out menghadapi leg pertama babak semifinal Pegadaian Liga 2 musinm 2023/2024 menghadapi Persiraja Banda Aceh.

Tiga pemain muda itu adalah Diandra Diaz, Thomas Wandikbo dan Milan Nere. Tiga pemain itu siap tempur jika dipercayakan tim pelatih saat tampil di Stadion Langsa, Aceh, Minggu (25/2/2024)

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Diandra Diaz merupakan jebolan Persib Bandung, kemudian Thomas adalah pemain muda yang dikembangkan di Pesebaya Junior sementara Milan Nere pemain asal Sentani, Kabupaten Jayapura hasil binaan Persidafon Dafonsoro Junior. Selama kompetisi berlangsung mereka termasuk pemain muda yang mendapat menit bermain cukup banyak.

“Saya dalam kondisi terbaik dan terus meningkatkan permainan bersama PSBS. Mudah-mudahan kami bisa memberikan kontribusi kepada tim kami agar bisa meraih tiket final,” ujar Diandra usai berlatih di Lapangan sepak bola Kebun Baru milik PT. Perkebunan Nusantara I, Kota Langsa, Banda Aceh, Kamis (22/2/2024).

Skuad berjuluk Badai Pasifik merupakan tim yang selalu mematuhi regulasi PT. Liga Indonesia Baru yang mewajibkan memainkan pemain muda U-20 di setiap laganya. Terbukti tiga pemain ini selalu mendapat tempat bersama para pemain seniorya saat tampil.

“Kepercayaan yang diberikan merupakan motivasi kami sebagai pemain muda. Masukan dari pemain senior juga kami serap untuk menambah jam terbang kita selama mengikuti kompetisi,” katanya

Thomas salah satu pilar muda juga sependapat. Pemain kelahiran 5 maret 2003 itu mengaku dalam kondisi terbaik. Dia akan menjawab kepercayaan dari pelatih dengan penampilan terbaiknya saat bertemu skuad berjuluk Laskar Rencong itu.
“Saya siap berikan yang terbaik. Kondisi saya juga sangat siap jika diberikan kepercayaan tersebut,” ucapnya

Jebolan Persebaya junior itu sadar jika persaingan untuk merebut posisi pemain inti di PSBS juga ketat. Dia akan berjuang dengan berlatih maksimal selama masa persiapan saat ini.

PSBS akan melakoni laga away leg pertama babak semifinal Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024 menghadapi Persiraja di Stadion Langsa, Minggu (25/2/2024), kemudian laga leg kedua akan berlangsung di Stadion Cenderawasih, Biak, Papua pada, Kamis (29/2/2024).

Sementara itu, penjaga gawang PSBS mengaku sudah siap menghadapi laga leg pertema babak semifinal Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024. Menghadapi tuan rumah Persiraja Banda Aceh, di Stadion Langsa, Minggu (25/2/2024) benteng pertahanan terakhir skuad Badai Pasifik siap mengamankan gawangnya dari ancaman penyerang skuad Laskar Rencong.

Dalam tur ke Aceh, PSBS memboyong tiga penjaga gawangnya. Mereka adalah Mario Londok, Pangih Prio dan Andika Wisnu. Saat ini tiga penjaga gawang itu dalam kondisi terbaik. Dua penjaga gawang terbaik Mario dan Panggih dipastikan akan masuk dalam daftar pemain yang akan tampil menghadapi Persiraja.

“Selama beberapa hari di Langsa kami sudah melakukan persiapan dengan baik. Program pelatih kiper kami ikuti dengan baik,” ujar Mario usai berlatih, Kamis (23/2/2024).

Soal kondisi terakhirnya saat ini, penjaga gawang Barito Putera yang dipinjam PSBS mengaku dalam kondisi terbaik. Secara pribadi dia menyambut laga semifinal dengan gembira tanpa beban. Kiper kelahiran 14 november 1997 itu siap tampil lepas.

“Kami selalu waspada kekuatan lawan dan Persiraja juga bukan lawan yang mudah di kalahkan. Bagi saya tampil maksimal dengan mengamankan gawang dari serangan lawan,” katanya

Penjaga gawang kedua Pangih juga mengaku siap tampil jika mendapat kepercayaan. Mantan penjaga gawang Bhayangkara FC itu menyebutkan tengah berada dalam kondisi terbaiknya. Dia bersama pemain lainnya sudah bertekad mencuri poin di kandang Persiraja.
“Kami sudah siap dan sepakat untuk meraih poin atas Persiraja, ” ucapnya

Kiper kelahiran 3 Maret 1998 di Kota Medan, Sumatera Utara itu juga menginngatkan pemain lainnya agar tidak menganggap remeh lawan mereka. Persiraja menurutnya memiliki penyerang yang perlu diwaspadai.

Editor | PAPUA GROUP