PSBS Siap Hadapi Persiraja

TANGERANG | PAPUA TIMES- Skuad PSBS Biak memantapkan persiapan mereka menghadapi leg pertama babak semifinal Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024. Tim berjuluk Badai Pasifik sudah berada selama sepekan di Tangerang, Banten mempersiapkan diri.

Fisik, strategi dan taktikal serta meningkatkan mental pemain menjadi menu utama dalam pemusatan latihan Ruben Sanadi dan kolega. Mereka mengikuti program latihan dengan serius di Lapangan sepak bola milik Sekolah Pelita Harapan Karawaci, Tangerang, Banten.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Saat ini kondisi tim semua baik, kami sangat fokus menghadapi pertandingan dengan mengikuti arahan pelatih. Kami optimis dengan persiapan yang telah dijalani akan mendapatkan hasil yang baik,” ujar Kapten tim PSBS Ruben Sanadi usai berlatih, Kamis (15/2/2024).

Mantan winger Persebaya Surabaya itu menyebutkan mental rekan-rekannya sangat baik jelang laga leg pertama babak semifinal menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Langsa, Aceh, Minggu (25/2/2024).

“Secara mental dan fisik kami semakin meningkat. Program yang diberikan tim pelatih juga mampu diserapi dengan baik oleh para pemain,” katanya

Pesepak bola kelahiran 8 Januari 1987 itu menilai Persiraja akan tampil dengan beban lantaran bertindak sebagai tuan rumah. Sementara PSBS akan bermain lepas dan tanpa beban. Wajar jika saat ini Persiraja lebih awal melakukan persiapan.

“Sebagai tuan rumah mereka pasti akan lebih siap, tetap kami juga melakukan persiapan dengan baik. Kami selalu fokus menghadapi setiap laga,” ucapnya

PSBS berhasil meraih tiket semifinal lebih awal usai bermain imbang dengan Gresik United 1-1. Tim berjuluk lain Napi Bongkar itu juga melengkapi keberhasilannya usai menang besar 5-2 atas Persewar Waropen di laga terakhir babak 12 besar di Stadion Cenderawasih Biak, Papua.

Dokter tim PSBS, Grace Angel Kaidel mengatakan seluruh pemain PSBS Biak yang akan melakoni laga pertama babak semifinal Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024 dipastikan dalam kondisi fit. Ruben Sanadi dan kolega dalam kondisi bugar dan sehat setelah dua hari melakukan pemusatan latihan di Tangerang, Banten.

Grace Angel Kaidel mengaku para pemain PSBS dalam kondisi fit dan siap tempur. Hal ini dia pastikan setelah melakukan rutinitas pemerikasaan dan pengawasan kepada kesehatan para pemain yang tengah fokus menghadapi babak semifinal melawan Persiraja Banda Aceh, Minggu (25/2/2024).

“Kami selalu memantau kesehatan pemain dan saat ini semua dalam kondisi bugar dan sehat,” ujarnya saat ikut memantau latihan para pemain di Lapangan sepak bola Sekolah Pelita Harapan Karawacih, Tangerang, Selasa (13/2/2024)

Menurutnya manajemen selalu peduli dengan kesehatan para pemain. Selain memberikan asupan vitamin, manajemen skuad berjuluk Badai Pasifik juga memantau langsung makanan para pemain di hotel. Tamabahan asuoan gizi dari makanan juga sangat membantu menjaga kebugaran pemain.

“Kami selalu memberikan vitamin kepada para pemain agar kondisi mereka terjaga disamping memantau juga asupan gizi dari makanan hotel yang disediakan,” katanya

Meski kondisi terjaga, ada juga pemain yang dalam pemulihan cedera ringan. Tim dokter dan fisioterapi PSBS menurutnya juga memantau perkembangan para pemain itu dalam masa penyembuhannya. Meski tidak terlalu parah mereka membantu proses penyebuhan sesuai dengan keluhan pemain.

“Saya dan fisioterapi ikut memantau para pemain yang cedera ringan. Proses penyembuhannya kita pantau dengan harapan mereka bisa pulih lebih cepat,” ucapnya

PSBS saat ini tengah sibuk melakukan pemusatan latihan di Tangerang, Banten. Sesuai jadwal PSBS akan melakoni laga away ke Stadion Langsa, Aceh, Minggu (25/2/2023) menghadapi Persiraja. Selanjutnya PSBS akan menjadi tuan rumah pada, Kamis (29/2/2024) di Stadion Cenderawasih Biak, Papua.

Editor | PAPUA GROUP