Pemilu di Area Kerja PT Freeport Sukses

TIMIKA | PAPUA TIMES- Pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di area kerja PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung dengan aman dan sukses pada Rabu 14 Februari 2024.

Perusahaan memberikan kesempatan kepada karyawan menggunakan hak pilihnya pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh area kerja Jobsite PTFI.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Vice President Government Relations Jobsite PTFI, Josephina Lenny mengatakan PT Freeport turut mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 sehingga pesta demokrasi lima tahunan itu dapat berlangsung lancar.

Dukungan yang diberikan Freeport diawali dengan pembekalan bimbingan teknis bagi Kelompok Tim Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS Khusus PTFI yang digelar di Community Hall Tembagapura dan di Gedung Multipurpose Kuala Kencana pada Kamis (8/2/2024) lalu.

PTFI mendukung pengiriman 55 Kotak Suara dan logistik pemilu dari Bandara Mozes Kilangin Timika ke Kampung Arwanop dan Tsinga menggunakan Helicopter pada Selasa (13/02/2024).

Freeport juga mendukung pengiriman total 55 kotak suara untuk dua kampung, yakni 20 kotak suara untuk 4 TPS Kampung Arwanop, dan 35 Kotak Suara untuk 7 TPS Kampung Tsinga, pada Selasa (13/2/2024).

“Ini guna mendukung suksesnya pelaksanaan pemungutan suara bagi masyarakat yang berada di sekitar area operasi perusahaan,” kata Josephina Lenny.



48 TPS Khusus di Area Kerja PTFI

Atas kerjasama yang baik antara PTFI dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), seluruh proses pemungutan suara Pemilu sukses dilaksanakan di 48 Tempat Pemungatan Suara (TPS) Khusus di area kerja PTFI. Diantaranya adalah 38 TPS di area dataran tinggi Tembagapura dan sekitarnya, dan 10 TPS di area dataran rendah Kuala Kencana dan sekitarnya.

PTFI juga mendukung pelaksanaan pemungutan suara pemilu di area kerja untuk karyawan yang berada di area Jobsite.

“Pada masa persiapan pemilu 2024, PTFI bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mimika memberikan layanan pengkinian data bersama Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) agar karyawan dapat melakukan pemungutan suara di area kerja,” kata Manajer Government Relations Jobsite PTFI, Paul Laly.

Tim PPD dan PPS ini membantu memindahkan nama calon pemilih dari DPT daerah asal ke DPT Mimika.

Lokasi TPS 901, 902, dan 903 berada di ketinggian 4000 meter diatas permukaan laut, merupakan TPS khusus dengan elevasi tertinggi di Indonesia yang melaksanakan Pemilu.

Sementara itu, tiga lokasi tempat pemungutan suara 901 di Surabaya Office, 902 Mega Shop, dan 903 GBT Auditorium Grasberg merupakan lokasi TPS tertinggi di Indonesia yang berada di ketinggian 4000 meter diatas permukaan laut. Sekitar 600 karyawan PTFI menjalankan pemungutan suara di TPS ini.

Editor | PAPUA GROUP