Kecelakaan di Jalan Trans Yapen, 3 Penumpang Meninggal Dunia

SERUI | PAPUA TIMES- Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih melalui Kasat Lantas AKP Lamasi membenarkan terjadinya kasus kecelakaan tunggal di jalan Trans Yapen Konti-Saobeba Kampung Kontinai KM.1 Distrik Yawakukat Kabupaten Kepulaan Yapen. Kamis (19/10/23).

Akibat kecelakaan tersebut 3 penumpang meninggal dunia. “Telah terjadi kejadian laka tunggal tersebut dengan jumlah korban sebanyak 9 orang dan 3 di antaranya meninggal dunia,”jelas Kasat Lantas Lamasi.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Dijelaskan korban meninggal ada tiga orang dan enam penumpang lainnya mengalami luka ringan dan luka berat. “Para korban sendiri sudah kami evakuasi ke rumah sakit umum serui untuk mendapatkan penanganan medis termasuk yang meninggal dunia di bawa ke ruang jenazah,” ungkapnya.

kronologi kecelakaan bermula saat, mobil Mitsubishi L300 berwarna hitam dari arah utara Distrik Pantura menuju ke arah selatan Kampung Kontinai Distrik Yawakukat dalam kecepatan tinggi, namun pada saat melawati jalan turunan kendaraan diduga mengalami rem blong sehingga mengalami laka tunggal.

“Posisinya pas turunan, sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan dan langsung membanting setir ke arah kanan sehingga menabrak tebing yang berada di sebelah kanan pelaku/supir hingga membuat para penumpang di belakang berjatuhan beserta barang-barang bawaan,” terangnya.

Editor | SONNY RUMAINUM

Komentar