Polda Papua dan Universitas Muhammadiyah Teken MoU

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Kepolisian Daerah (Polda) Papua bersama Universitas Muhammadiyah Papua dengan Polda Papua, Senin (11/9/2023) sepakat menjalin kerjasama dalam penyelenggaraan pendidikan, pengkajian, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan kelembagaan.

Dengan penandatanganan MoU ini, diharapkan kerjasama antara Polda Papua dan Universitas Muhammadiyah Papua memberikan manfaat besar bagi kedua institusi serta masyarakat Papua secara umum.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara kedua institusi oleh Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K dan Rektor Universitas Muhammadiyah Papua, Prof. Dr. H.R. Partino, M.Pd disaksikan Wakapolda Papua Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, SH dan pejabat utama Polda Papua dan jajaran Universitas Muhamadiyah, di Aula Widya Graha Acarya Biro SDM Polda Papua, Mapolda Papua.

Rektor Muhamadiyah, Prof. Dr. H.R. Partino, M.Pd, menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang telah dibangun antara universitanya dengan Polda Papua melalui Biro SDM. Kerjasama ini bukan hanya sebatas pendidikan, tetapi juga mencakup pengabdian kepada masyarakat.

“Jika Polda Papua membutuhkan tenaga, universitas bersedia untuk berkontribusi. informasi terbaru dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang akan mempertimbangkan akreditasi dalam program pendidikan. Dan mudah-mudahan kita bisa masuk di akreditasi sehingga anggota kita tidak mengalami masalah ketika sudah lulus,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolda beserta jajaran yang berkenan menjalin kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Papua.

“Tujuan kita memang untuk membangun pendidikan di Papua, dan tentunya Universitas Muhammadiah hadir untuk melanjutkan misi kemanusiaan dan kami berpihak untuk mencerdaskan anak bangsa di Papua,” tuturnya.

Kapolda Papua dalam kesempatannya menyambut baik kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Papua. Kerjasama ini dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi anggota Polri di tengah tantangan yang semakin kompleks di era teknologi informasi 4.0.

“Kerjasama ini mencakup berbagai bidang seperti pendidikan, pelatihan, penelitian, dan pengkajian. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Polri, sesuai dengan program utama Polri yaitu menjadi profesional, modern, dan terpercaya,” jelasnya.

Kapolda berharap kerjasama ini akan mendukung implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan mewujudkan SDM Polda Papua yang lebih baik dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Kami harap SDM di Papua semakin hari bisa semakin meningkat. Selain itu, kami juga sangat senang personel Polda Papua yang ada diwilayah dapat meningkatkan ilmu sehingga lulus nanti dapat kembali melayani masyarakat,” tambah Kapolda.

Kerjasama ini merupakan langkah strategis dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks dan berubah dengan cepat.Semoga kerjasama ini dapat berkelanjutan dan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas SDM Polda Papua.

Editor | TIM