Criket Papua Sabet Emas dan 1 Tiket PON Aceh-Sumut

JAYAPURA | PAPUA TIMES-Tim Criket Putri Papua akhirnya merebut satu tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI setelah melenggang ke final nomor terakhir di babak kualifikasi, Super Sixes yang berlangsung di Bali, Selasa, 01 Agustus 2023.

Dari tiga nomor kategori putra putri yang dipertandingkan, Twenty-twenty (T20), T10 dan Super Sixes, tim Criket Papua hanya menurunkan satu tim yakni tim putri di nomor super sixes dan T10.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Meski sempat gagal di nomor T10, tim Criket putri Papua berhasil merebut satu emas sekaligu tiket PON XXI dari nomor Super Sixes, setelah dibabak final menang atas tim Putri Nusa Tenggara Timur dengan skor 51-49 run.

“Hasil final cricket Super Sixes tim Putri Papua keluar sebagai juara, dan sudah memastikan tiket ke PON XXI. yang T10 itu mereka tidak lolos, walau masuk final tapi mereka hanya runner up. Yang diambil cuma satu tim,” kata Ketua Umum Pengprov Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Papua, El Bahar Conoras.

Pada babak kualifikasi ini, PCI Papua mengirimkan satu perwakilan mereka untuk mengikuti babak kualifikasi PON XX Aceh-Sumut yang berlangsung di Lapangan Cricket Universitas Udayana dan Lapangan Lagoon Nusa Dua Bali, mulai tanggal 24 Juli hingga 2 Agustus 2023.

Tiga nomor dipertandingan dalam BK PON kali ini, yaitu T20, T10, dan Super Sixes dengan memperebutkan tujuh tiket PON XXI 2024.

Editor | HERMON K