oleh

PON XXI Aceh Sumut: Pergatsi Papua Siap Rebut Emas

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Papua bertekad menyumbang medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Sumatera Utara 2024 mendatang.

Dan untuk mewujudkan target tersebut, Pergatsi Papua saat ini sedang melakukan konsolidasi kepengurusan Pergatsi Papua guna menyiapkan atlet-atlet Gateball terbaik asal Bumi Cenderawasih berlaga di kejuaraan nasional dan Pra PON.

Audiens Pergatsi Papua dan KONI Papua di Wisma Atlet, mandala Jayapura.

Hal itu dikemukakan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Pengprov Pergatsi Provinsi Papua, Plt, Ir Thomas Setiabudi Aden, M.Sc, Eng usai audiens dengan pengurus KONI Papua, di Wisma Atlet, Mandala, Jayapura, Senin siang (23/5/2022).

“Periodesasi Pergatsi Papua telah selesai tahun 2020. Makanya kita segera bentuk supaya menjadi mewadahi atlet-atlet terbaik Gateball Papua berlaga di di kejurnas dan Pra PON. Pergatsi siap amankan 1 emas bagi Papua di PON XXI Aceh Sumut,”ujar Thomas.

Dikatakannya, konsolidasi pengurus Pergatsi Papua saat ini sedang berjalan di kabupaten kota se-Papua diataranya kota kabupaten Jayapura, Kabupaten Nabire, Kabupaten Jayawijaya, kabupaten Merauke, Kabupaten Mimika.

BACA JUGA  Bupati Romanus Mbraka Terpilih Pimpin ISSI Papua

“Kami sedang mempersiapkan musyawarah provinsi untuk membentuk kepengurusan Pengprov Pergatsi Papua. Konsolidasi juga sedang berjalan di kabupaten kota. Kita harapkan dengan kepengurusan yang solid bakal berdampak positif pada prestasi atlet,”ungkap Thomas yang saat ini menjabat Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah II Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).
Sebagai Plt Pergatsi Papua, dirinya mendapat mandat dari Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Pergatsi Pusat yang adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk segera membentuk kepengurusan devinitif Pergatsi Papua.

Thomas juga menyampaikan apresiasi kepada KONI Papua yang aktif mendukung langkah-langkah Pergatsi Papua persiapan Musyawarah Provinsi (Musprov) Pergatsi.‘’Kami menyampaikan apresiasi kepada jajarang KONI. Gateball siap mengikuti Porprov dan Porkab. Enam Pengkab Gateball siap menurunkan atlet-atlet terbaik Gateball pada ajang tersebut,’’tandasnya.

Sementara itu, Wakil Sekretari KONI Papua, George Weyasu,SH mengatakan KONI siap mendukung Musprov Pergatsi.

“KONI siap mendukung Pergatsi Papua. Kami akan segera menugaskan Bidang Organisasi KONI berkoordinasi dengan Pergatsi untuk menyiapkan berbagai kelengkapan administrasi untuk Musprov,”ujarnya.
Gateball termasuk salah satu cabang olahraga inti, apalagi venue atau lapangan pertandingannya tersebar di berbagai kabupaten kota di Papua. “Lapangan Gateball cukup banyak dan tersebar merata. Untuk itu kami minta, lapangan Gateball di halaman kantor KONI GOR Cenderawasih Kembali difungsikan untuk persiapan PON XXI Aceh Sumut,”pinta Weyasu.

BACA JUGA  Bupati Romanus Mbraka Terpilih Pimpin ISSI Papua

Editor | HANS BISAY

Komentar