oleh

43 Mahasiswa FMIPA Uncen Ikut Yudisium

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Sebanyak 443 mahasiswa program sarjana (S1) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Kamis (28/10/2021) mengikuti Yudisium dipimpin Dekan FMIPA, Dr. Dirk Y.P. Runtuboi, M.Kes, dihadiri oleh ketua senat fakultas, pembantu dekan 1 serta para pimpinan fakultas.

Kegiatan yang berlangsung di aula FMIPA itu berlangsung dengan memperhatikan protokol Kesehatan dan penuh sukacita karena bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda ke-93.

Dalam arahannya, Dirk Runtuboi megatakan yudisium adalah proses akademik yang menyangkut penetapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Pada yudisium kali ini terdapat 5 mahasiswa yang memperoleh predikat kelulusan cumlaude.

“Saya menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yudisium dan apresiasi kepada 5 peserta yang memperoleh predikat kelulusan cumlaude,”ujarnya

Dirk meminta para lulusan dapat memanfaatkan ilmu dan berkontribusi dalam pembangunan ditengah-tengah masyarakat. “Mahasiswa MIPA merupakan mahasiswa yang banyak berprestasi ditingkat nasional dan internasional serta banyak memberikan kontribusi yang berarti bagi lembaga kita Universitas Cenderawasih.”

Ia menjelaskan bahwa prestasi para lulusan FMIPA Uncen selama ini juga tidak terlepas dari dukungan sarana dan pra sarana yang dimiliki Uncen sebagai media pendukung pengembangan ilmu pengetahuan.

“Ada sekitar 15 laboratorium pengembangan yang diperuntukan untuk menunjang pelaksanaan proses akademik yang menambah soft skill khusus kita menjadi seorang professional dalam tahapan Pendidikan,”jelas Runtuboi.

Selain sarana dan prasana, lanjut Dirk, FMIPA ditopang tenaga pendidik atau Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. “Kita konsen dalam pengembangan sumber daya manusia. Kurang lebih 100 dosen yang ada di Uncen, hampir 50 persen diantaranya sudah berpendidikan doktor.”

Mengakhiri sambutannya, Dirk menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada orang tua yang memberikan kepercayaan kepada Uncen untuk mendidik anak-anaknya sampai selesai di fakultas FMIPA. “Tentu saja keberhasilan para lulusan tidak semata-mata adalah hasil perjuangan sendiri, tetapi ada orang tua dan orang terkasih yang selalu mendoakan dan mendukung,”tuturnya.

Editor | HANS AL

Komentar

News Feed