oleh

PON XX: Kontingen Maluku Tiba di Jayapura

SENTANI | PAPUA TIMES- Sejumlah atlet, pelatih maupun official kontingen PON Provinsi Maluku yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 1, Selasa siang (7/9/2021), tiba di Bandara Internasional They Eluay Sentani, Kabupaten Jayapura.

Kedatangan kontingen Maluku ini disambut oleh warga asal Maluku di Kota maupun Kabupaten Jayapura yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Maluku (IKEMAL) di Papua. “Sesaat setelah tiba, kloter 1 Kontingen Maluku langsung menuju Posko Kontingen Maluku yang berada di Kota Jayapura,” ujarnya.

Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maluku Izaac Tulalessy dalam keterangannya yang dilansir malukuterkini mengatakan kloter 1 yang terdiri dari para atlet dan pelatih Cabor Olahraga (Cabor) Layar dan Selam serta sejumlah official sebelumnya telah berangkat dari sejak Ambon Senin (6/9/2021) dan transit semalam di Makassar.

BACA JUGA  Pemprov Hibahkan Venue PON ke Pemkab, Pemkot, Polda, Lanud, Uncen dan STT

Ia juga merincikan pemberangkatan kontingen Maluku menuju empat klaster penyelenggaraan PON yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke akan dilakukan dalam 4 kloter.

Pada PON XX kontingen Provinsi Maluku dipekuat 43 atlet, 20 pelatih dan 6 teknisi dari 14 Cabor meliputi Cabor Anggar, Atletik, Balap Motor, Catur, Dayung, Layar, Karate, Kempo, Muaythai, Panjat Tebing, Selam, Tinju, Taekwondo dan Wushu.

BACA JUGA  Pemprov Hibahkan Venue PON ke Pemkab, Pemkot, Polda, Lanud, Uncen dan STT

Editor | TIM

Komentar