Pemkab Tolikara Kucurkan Dana untuk Sejumlah Organisasi

KARUBAGA | PAPUA TIMES- Pemerintah Kabupaten Tolikara, Papua tahun ini menyalurkan dana hibah ke sejumlah organisasi dan perusahaan. Diantaranya, hibah untuk subsidi pelayanan penerbangan melalui perusahaan penerbangan Dimonim Air, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tolikara, dan sejumlah perusahan media massa.

Penyaluran dana hibah ini ditandagani langsung Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo,SE,M.Si dengan pihak penerima dana hibah di aula kantor bupati, Selasa (13/7/2021). Penandatangan kerjasama itu disaksikan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh agama dan tokoh masyarakat.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo,SE,M.Si dalam arahannya mengatakan dana hibah yang dialokasikan melalui dana APBD Pemkab Tolikara tahun anggaran 2021 itu diberikan untuk sejumlah organisasi dan perusahaan yang ada di Tolikara maupun diluar Tolikara.

Dana hibah ini, lanjut Bupati Usman, diberikan untuk mendukung visi dan misi Pemkab Tolikara yaitu mewujudkan Tolikara yang maju,mandiri,dan Unggul dengan beberapa misi unggulan diantaranya mengembangkan sumber daya manusia Tolikara di sektor pendidikan informal dan non formal dan sektor kesehatan serta sektor Pemerintahan.

“Untuk mendukung visi dan misi Pemkab Tolikara selama 5 tahun itu Pemkab menghibahkan dana kepada organisasi sosial masyarakat. Salah satu Misi unggulan adalah meningkatkan dan mengembangkan Sumber Daya Manusia. Organisasi semi pemerintahan mendukung misi unggulan ini,”ujarnya.

Kata Bupati, dana hibah disalurkan ke sejumlah organisasi diantaranya KNPI untuk membina dan memberdayakan pemuda Tolikara sesuai dengan bakat dan talenta yang dimilikinya.” Contoh Toli FC Putra dan Putri saat ini berkompetisi di liga profesional sampai liga regional. Tteman – teman yang menerima hibah ini,membantu Pemkab Tolikara mendukung program prioritas Pemkab Tolikara dengan hati yang sungguh – sungguh,”imbunya.

Bupati juga menjelaskan dana hibah untuk perusahaan Dimonim Air dalam rangka subsidi guna menurunkan harga tiket rute Jayapura- Karubaga Tolikara.“Masyarakat dari Jayapura ke Tolikara bisa menggunakan Dimonim Air karena sudah ada kerjasama dan subsidi,”kata Usman menambahkan kerjasama dengan beberapa media masa juga dilakukan untuku mempublikasikan kegiatan Pemkab Tolikara.

Editor | LEPIANUS K | ENDI B

Komentar