oleh

Pemprov Papua Rilis 962 Pelajar OAP Lolos Administrasi Beasiswa Otsus 2021

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Pemerintah Provinsi Papua, Rabu (14/7/2021) merilis hasil seleksi tes administrasi Program Beasiswa Siswa Unggul Papua (SUP) tahun 2021. Sebanyak 962 pelajar Orang Asli Papua (OAP) dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Hal itu sebagaimana pengumuman hasil tes administrasi yang ditandatangani Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah, DR. M Ridwan Rumasukun,SE,MM atas nama Gubernur Papua, Lukas Enembe,SIP,MH itu, dengan nomor surat: 422.5/8012/SET tentang Hasil Seleksi Administrasi Program Beasiswa Siswa Unggul Papua (SUP) Tahun 2021.

Isi pengumuman ditujukan kepada siswa siswi asli Papua yang telah lulus dalam tahapan seleksi administrasi agar mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan selanjutnya yaitu Tes Potensi Akademik (PTA) dan Tes bahasa Inggris.

Pelaksanaan TPA dan Tes bahasa inggris akan dilaksanakan secara daring online pada tanggal Rabu hingga Kamis 21-22 Juli 2021 pukul 09 WIT sampai selesai. Peserta diwajibkan memeriksa dan membaca email masing-masing dan mengikuti petunjuk yang telah disiapkan di dalam portal https://beasiswasup.bpsdm.papua.go.id.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Papua, Aryoko AF Rumaropen,SP,M.Eng berharap para pelajar OAP yang dinyatakan lulus dapat menyiapkan diri dengan baik untuk mengikuti tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Bahasa Inggris.

Rumaropen mengatakan tahun ini Pemerintah Provinsi Papua membuka pendaftaran dan seleksi beasiswa Otonomi Khusus. Sebanyak 530 putra-putri asli Papua bakal mendapat beasiswa untuk mengikuti tiga program pendidikan yakni Progam Pendidikan Siswa Unggul Papua (SUP), Program Pendidikan D-III Profesi Kesehatan dan Program Pendidikan Vokasi Pertanian.

Kuotanya terdiri dari Progam Pendidikan Siswa Unggul Papua (SUP) sebannyak 150 orang, Program Pendidikan D-III Profesi Kesehatan sebanyak 320 orang dan Program pendidikan Vokasi Pendidikan sebanyak 60 orang.

“Seleksi beasiswa afirmasi bagi 530 orang itu dikhususkan untuk siswa dan siswi orang asli Papua (OAP) tamatan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di seluruh Kabupaten Kota di Provinsi Papua,”jelasnya.

Pendaftaran secara online masing-masing program dengan portal tersendiri yakni Program Pendidikan Siswa Unggul Papua melalui https://beasiswasup.bpsdm,papua.go.id.

Kemudian Program Pendidikan D-III Profesi Kesehatan melalui https://bit.ly/formafirmasipoltekpapua. Untuk program ini pendaftarnya untuk Kabupaten Sarmi, Keerom, Mamberamo Raya, Jayapura, Mimika., Paniai, Dogiyiai, Deiyai, Intan Jaya, Nabire, Asmat, Boven Digul, Mappi, Waropen, Yapen, Supiori, Biak Numfor, Jayawijaya, Nduga, Yahukimo, Mamberamo Tengah, Puncak serta Pengunungan Bintang.

Sedangkan untuk Kabupaten Tolikara, Lanny Jaya dan Puncak Jaya, para peserta dapat mengakses pendaftaran melalui https://sipenmaru,poltekkesmanado.ac.id.

Program berikutnya Pendidikan Vokasi Pertanian, para pesertanya dapat mengakses melalui https://beasiswajepang.bpsdm.papua.go.id.

Editor : HANS B | LEPIANUS K

Komentar

News Feed