Yopi Murib Pimpin PGSI Papua

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Yopi Murib resmi dilantik sebagai ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Provinsi Papua.

Murib yang adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung dan Orang Asli Papua (OAP) Provinsi Papua itu dilantik bersama pengurus PGSI periode 2020-2024 dilantik pada Kamis (28/1/2021) di Hotel Horizon Kotaraja, Jayapura.

Dalam sambutannya, Murib mengatakan dirinya bersama pengurus PGSI yang dilantik akan bekerja untuk mendukung latihan para atlet gulat Papua yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Oktober 2021 mendatang.

Ketua dan Pengurus PGSI Foto Bersama Usai Pelantikan.

“Kami bersama seluruh pengurus yang baru dan pengurus lama akan bersinergi mempersiapkan atlet-atlet Gulat menjelang PON. Waktu menuju PON sangat singkat makanya kerjasama semua pengurus sangat dibutuhkan untuk membantu atlet gulat Papua meraih prestasi”ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum KONI Papua yang diwakili Ketua Bidang Mobilisasi KONI Papua, Isak Rumbarar,ST.MM mengatakan pelantikan ini sangat penting untuk keikusertaan cabang olahraga Gulat di PON XX.

Secara administrasi, lanjut Rumbarar, Gulat Papua harus memiliki kepengurusan yang sah dan legal agar bisa mendaftarkan atlet-atletnya pada PON.

“Pelantikan ini sangat baik dan penting mengingat PON nanti administrasi dari sebuah keikutsertaan atlet harus didukung kepengurusan yang sah. Intinya agar tidak ada komplain terkait kepengurusan,”jelasnya.

Rumbarar juga menyampaikan pesan Ketua KONI kepada pengurus PGSI Papua yang dilantikn untuk bersinergi dengan KONI guna mempersiapkan atlet-atlet gulat dalam menghadapi PON XX nanti.

“Fokus kita KONI dan pengurus PGSI yang baru dilantik adalah bagaimana Papua bisa menjadi juara dan kita fokus harus menyiapkan atlet-atlet kita,”tandas Isak Rumbarar.

Editor | HANS BISAY

Komentar