HUT GIDI ke 58, KNPI Gelar Lomba

KARUBAGA | PAPUA TIMES- Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Injili Di Indonesia GIDI yang ke 58 tahun tanggal 12 Februari 2021, Pemuda GIDI wilayah Toli bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tolikara menggelar berbagai lomba dan kegiatan sosial.

Tiga lomba yang digelar antara lain futsal dan bola Volly yang dibuka Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo,SH,M.H sejak Jumat (22/1/2021) yang dipusatkan di lapangan Merah Putih Karubaga.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Peserta lomba futsal diikuti tim putra 34 tim putra dan 16 tim putri dengan sistem setengah kompetisi. Sedangkan loma bola Volly diikuti 40 tim masing-masing 20 tim putra dan putri dengan sistem gugur.

Guna mematuhi protokol kesehatan atau Covid-19, panitia membagi perlombaan di dua tempat terpisah yaitu Futsal di gelar di lapangan merah putih Karubaga dan bola Volly digelar di halaman Koramil Karubaga dan Polres Tolikara.

Ketua Panitia Terius Wakur yang juga ketua KNPI Tolikara mengaku bangga karena ditengah pandemic virus Corona (Covid-19) masyarakat Tolikara masih tetap sehat dan diberikan kesempatna beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Walaupun belum ada kasus warga Tolikara terdampak virus corona dan meninggal,tetapi untuk menghindari hal – hal buruk yang tidak kita duga, maka semua kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan,”katanya.

Kata Terius, kegiatna lomba digela jelang HUT Gereja GIDI ke 58 tahun, untuk memupuk kebersamaan dan mempererat tali persaudaraan antar sesama umat Nasrani tetapi juga antar sesama umat Muslim di Tolikara.

“Karena salah satu Hukum Umat Nasrani sesuai denga Firman Tuhan yang tersirat didalam Kitab suci Alkitab yaitu kasihilah sesamamu seperti dirimu sendiri. Karena itu kita menjalin keakraban sekaligus memupuk rasa kebersamaan dan Persaudaraan antar sesama umat,”tandasnya.

Editor | YIKAWANAK

Komentar