Sepakbola PON Papua Latihan Taktik

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Tim Sepak Bola PON Papua tetap menjalani latihan meski kasus virus Corona (Covid-19) di Kota Jayapura terus naik. Latihan dilakukan untuk menjaga fisik dan stamina pemain jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang dijadwalkan Oktober 2021 mendatang.

Pelatih Kepala Tim Sepakbola PON Papua, Eduard Ivakdalam mengatakan dengan semakin dekatnya jadwalnya PON XX maka timnya terus latihan meskin ditengah pandemi Covid-19.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

“Pemain perlu menjaga fisik dan stamina supaya tetap bugar dan sehat selama mengikuti latihan. Apalagi kita berada di tengah situasi pandemi Covid,”ujarnya.

Kata Eduard, saat ini, latihan timnya difokuskan pada taktik dan teknik untuk menguasai permainan di lapangan dan juga memenangkan pertandingan. “Kita berikan latihan taktik dan teknik agar para pemain menguasai permainan,”ujarnya.

Ditanya terkait laga uji coba, Eduard mengaku timnya dalam performa yang siap untuk menjalani uji tanding di Papua maupun luar Papua. “Untuk rencana uji coba kita tetap menunggu keputusan dari KONI Papua,”tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya,SP.M.Si mengatakan Tahun 2021 adalah tahun pelaksanaan PON XX di Papua. Oleh karena itu, seluruh atlet dan pelatih fokus latihan jelang PON.

KONI, lanjutnya, tahun ini menentukan kontingen tim PON Papua dan juga mendukung uji coba dan sekaligus pemusatan latihan atlet di venue-venue PON dalam rangka pematangan dan adaptasi atlet sebelum berlaga di PON.

Editor | HANS AL

Komentar