Pelari Aceh Bidik 2 Emas di PON Papua

BANDA ACEH | PAPUA TIMES– Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Naggroe Aceh Darussalam menargetkan dua medali emas dari Cabang Olahraga Atletik nomor lari pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 mendatang.

Dua medali itu diharapkan disumbangkan pelari atas nama Burhan di nomor 200 meter dan Fuad Ramadhan nomor 400 meter.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Fuad Ramadhan saat PON XIX 2016 Jawa Barat berhasil meraih medali emas pada nomor 400 meter putra di trek atletik Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ketua Umum KONI Aceh Muzakir Manaf melalui Wakil Ketua Umum III Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang), Teuku Rayuan Sukma mengatakan kedua atlet Aceh itu telah menunjukan prestasi terbaik di PON XIX Jawa Barat sehingga wajib mempertahankannya.

“Kalau PON XIX/2016 Jawa Barat meraih medali emas, di Papua harus bisa dipertahankan dan tambah satu lagi menjadi dua emas,” ujar Rayuan Sukma ketika membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (21/11/2020) pagi.

Ia menyebutkan, kejuaraan daerah digelar sebagai ajang pembinaan untuk mendapatkan cikal bakal atlet andal yang dipersiapkan ke berbagai event nasional dan menghadapi PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Indonesia (Pengprov PASI) Aceh, Drs Bachtiar Hasan, menyebutkan, kejuaraan daerah ini diikuti 120 atlet dari 15 kabupaten/kota.

Atlet Aceh yang sedang menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) menuju PON XX/2021 Papua, juga akan turun berlomba dalam event atletik paling bergengsi di Aceh ini.

Pagelaran Kejurda tersebut merupakan program kerja Pengprov PASI Aceh di tahun 2020. “Event ini juga dijadikan ajang evaluasi bagi atlet Pelatda PON,” katanya.

“Harapan kita, atlet nomor lari Pelatda PON, Fuad Ramadan yang akan turut bersaing di kejuaraan ini bisa memecahkan rekornya sendiri,” tambah Bactiar Hasan.

Editor | SUDIRMAN MANSYUR | SIBERINDO

Komentar