Wagub Pantau Kesiapan Pilkada Keerom

JAYAPURA | PAPUA TIMES– Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal,SE,MM, Senin (23/11/2020), memantau langsung kesiapan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Keerom. Tiba di Arso 2, Keerom, Wagub Klemen disambut Pjs. Bupati Keerom M. Ridwan Rumasukun dan Sekda B.W. Sejati yang langsung melaporkan kesiapan Pilkada di wilayah tersebut.

Wagub berpesan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Keerom, untuk tidak berpolitik praktis. Namun wajib mencoblos saat pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada kali ini.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Wagub pastikan kunjungan kerja bakal dilakukan pada semua kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak 2020. Tujuannya, untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Pilkada berjalan sebagaimana mestinya.

“Terpenting dalam pertemuan hari ini kita mau beri penguatan kepada pemerintah kabupaten yang sedang melaksanakan Pilkada. Dimana setiap penjabat bupati yang ditunjuk itu sama seperti bupati definitif. Karena tujuannya agar tak ada kekosongan pemerintahan,”kata Klemen.

“Artinya, perangkat pemerintah dibawahnya (Kepala OPD dan staf) harus loyalitas mendukung apa yang diarahkan seorang penjabat bupati. Supaya juga visi dan misi bupati itu, tidak terhenti serta berjalan dengan baik sampai nanti ada bupati dan wakil bupati baru,” terangnya.

Menurutnya Pemerintah Provinsi Papua bakal mendorong pemerintah pusat untuk pembangunan infrastruktur di Keerom untuk menopang peningkatan pelayanan kemasyarakatan serta perekonomian daerah.

“Yang penting ada komunikasi yang dilakukan Pemkab Keerom kepada Pemprov Papua dan Pusat. Kita pahami kapasitas fiskal di keerom kecil sehingga dalam pertemuan tadi pusat dan Papua diminta bantu,”ujar Wagub berharap terjalin komunikasi yang baik antara Pemkab Keerom, Pemprov dan Pemerintah Pusat sehingga pembangunan bisa dilakukan.

“Selama ini kan tidak pernah ada komunikasi. Sehingga saya harap melalui komunikasi yang baik, bersama kita bisa membangun Keerom,” pungkasnya.

Editor | EDWIN RIQUEN

Komentar