oleh

PON XX: KONI Serahkan 4 Perahu Slalom ke PODSI

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua menyerahkan 4 unit perahu slalom untuk latihan atlet-atlet dayung Papua menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang.

Ketua Harian Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Papua, Ganda Siregar mengatakan 4 unit perahu Slalom stelah diterima dari KONI Papua dan digunakan untuk persiapan atlet jelang PON XX.

“Ke 4 buah perahu ini sangat mendukung atlet dayung dalam latihan guna menyiapkan atlet menghadapi PON XX tahun 2021,”katanya.

Kepala Bidang Sarpras Saat Menyerahkan Perahu untuk Cabor Dayung

Menurut Ganda, 4 unit perahu tersebut 2 unit diantaranya buatan luar negeri dan dua unit lainnya buatan dalam negeri. Keberadaan peralatan ini akan semakin menambah semangat atlet Papua berlatih dan berpeluang meraih medali emas.

BACA JUGA  PON XX: KONI Gelar Tes Parameter Atlet

“Kami menyampaikan terima kasih kepada KONI Papua yang telah merealisasikan 4 perahu Slalom. Kita harapkan dengan adanya peralatan ini dapat menambah semangat atlet kita untuk berlatih lebih baik lagi, sehingga target emas dayung dapat terwujud,” katanya.

Ganda menambahkan selain perahu Slalom, atletnya juga membutuhkan arena luncur. Pasalnya, arena ini dikhususkan untuk meningkatkan kemampuan dan kelincahan atlet melewati ringantan yang disesuaikan dengan kecepatan waktu.

“Jadi dengan adanya arena ini atlet merasa berlatih seperti pada perlombaan sebenarnya. Selain itu arena luncur ini waktu bisa dicek setiap priodik,”ujar Gandar Siregar.

BACA JUGA  Logo dan, Maskot Peparnas XVI Resmi Dirilis

Editor | ROBIN SINAMBELA

Komentar

News Feed