A2 Janji Tingkatkan TPP ASN Wondama

WONDAMA | PAPUA TIMES- Pasangan calon bupati dan wakil bupati,ELysa F Auri,SE.MM–Feri Auparay,S.Sos (A2) bertekad melakukan percepatan pembangunan di Kabupaten Teluk Wondama dengan dukungan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur yang professional, disiplin dan kompeten.

Calon Bupati Teluk Wondama,ELysa F Auri,SE.MM mengatakan untuk merealisasikan program pembangunan di tengah-tengah masyarakat, maka SDM aparatur perlu ditingkatkan melalui pelatihan dan pendidikan.

“Kita harus tingkatkan kemampuan ASN kita, dengan pelatihan atau sekolah,”ungkap Auri saat berkampanye terbatas di Kampung Isey, Distrik Rasiei, Wondama.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama ELysa F Auri,SE.MM–Feri Auparay,S.Sos (A2) melaksanakan kampanye terbatas.

Auri yang adalah pamong senior dan berpengalaman di dunia birokrasi itu berjanji meningkatkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) seluruh Aparat Sipil Negara (ASN di Teluk Wondama.

“Supaya tidak ada korupsi dari hal-hal yang menyangkut penyelenggaraan pemerintahan, seluruh pegawai dari mulai staf sampai Sekda diberikan TPP. TPP yang ada ini kita akan tingkatkan karena setelah kita cek, ternyata TPP ASN di Teluk Wondama merupakan yang terendah di Papua dan Papua Barat,” kata Auri.

Menurutnya, setelah menerima penghasilan yang layak, diharapkan aparatur di Kabupaten Teluk Wondama akan menerjemahkan program visi dan misi pasangan A2 dengan baik, sehingga pembangunan akan dijalankan dengan baik dari kampung ke kota.

Kata Auri saat ini ada 1020 ASN yang bergolongan dua dan 80 persennya merupakan anak asli Teluk Wondama. Hal ini merupakan pekerjaan rumah bagi siapapun yang akan terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati lima tahun mendatang.

“Kalau tidak segera diatasi dari sekarang, akan ada dampak sosial di pegawai, nanti banyak pertanyaan kenapa kita anak-anak Wondama bukan yang punya jabatankah. Supaya ini tidak terjadi, kita kasih dorang sekolah, buka kelas jauh Uncen, Unipa, dan UT, kelas khusus untuk pegawai. Kita bayar, dorang tinggal sekolah saja,” terang Mantan Carateker Bupati Asmat ini.

Dengan sekolah atau kuliah, akan mempercepat proses ASN naik pangkat. Hal ini karena masih banyak ASN di Teluk Wondama lulusan SMA. “Ini harus kita selesaikan, nanti kalau kita tidak selesaikan bukan kita anak –anak Wondama yang duduk, kalau sudah begitu masyarakat akan bertanya Bupati buat apa,”pungkasnya.

Editor | BUSTAM

Komentar