Bupati Waropen Janji Tuntaskan Insentif Guru Honor dan Tenaga Medis

WAREN (PTIMES)- Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Waropen, DR.Drs.Muhammad Musa’ad,M.Si berjanji segera menuntaskan pembayaran hak-hak guru honorer dan tenaga medis setempat yang masih menunggak hingga saat ini.

Hal itu disampaikan Bupati Musa’ad dalam sambungan telepon dengan wartawan, Senin (5/10/2020) “ Saya sudah panggil Kepala Dinas Pendidikan dan Kesehatan untuk mebicarakan ini dan pastikan semua hak-hak honor maupun pegawai itu harus dibayarkan,”ujarnya.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Musa’ad bilang pemerintah ini kuat, negara ini besar. Jadi, tidak ada instilah negara ini tidak mampu membayar hak pegawai. Baik pegawai definitif maupun honor. “Saya minta tunggakan hak-hak berupa insentif harus dibayarkan. Saya sudah instruksikan segera,” kata Musa’ad.

Dikatakannya, jasa para guru dan tenaga medis di Waropen, tak boleh dipandang sebelah mata. Sebab keberadaan mereka sangat diperlukan demi menunjang pelayanan pemerintahan di Waropen.

Oleh karena itu, Musa’ad memastikan masalah ini akan menjadi prioritasnya, untuk segera dituntaskan sebelum ia melepaskan jabatan sebagai Pjs Bupati Waropen.

“Sebab kalau pemerintah berhutang ya mungkin bisa kan bisa dibayar tahun berikutnya melalui sebuah kesepakatan. Tapi kalau tidak dibayar itu tidak boleh.Karena itu, saya akan mendorong pembayarannya untuk segera dituntaskan,” tandasnya.

Editor: ERWIN RIQUEN

Komentar