Pieter Gusbager Dilantik Jadi Ketua KONI Keerom, Ini Pengurusnya

ARSO (PTIMES)- Atas nama Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua, Selasas siang (9/6/2020), Sekretaris KONI Papua, Kenius Kogoya,SP.M.Si melantik dan mengukuhkan jajaran pengurus Pengganti Antar Waktu (PAW) KONI Kabupaten Keerom Masa bhakti 2017-2021 yang diketuai Pieter Gusbager, S. Hut MUP yang.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus PAW KONI Keerom sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Ketua Umum KONI Provinsi Papua, Nomor 20 tahun 2019 tentang Pengukuhan dan Pengesahan Pengurus Antar Waktu (PAW) KONI Keerom Masa Bhakti 2017 – 2021.

Proses pelantikan yang berlangsung di Gedung Pramuka, Arso Swakarsa, Kabupaten Keerom dihadiri 28 Perwakilan Cabang Olahraga (Pengcab), perwakilan Muspida, tokoh olahraga dan tokoh masyarakat Kabupaten Keerom.

Sekretaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya,SP.M.Si dalam sambutannya mengatakan pelantikan pengurus PAW KONI Keerom ini sehubungan ini dengan kevakuman roda organisasi pasca meninggalnya mantan Ketua Umum KONI Keerom Celcius Watae awal Januari 2018 lalu. Pergantian ini sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KONI.

“Untuk kelancaran roda organisasi dalam rangka pembinaan olahrga prestasi di Kabupaten Keerom, maka pelantikan Pengurus Antar Waktu (PAW) KONI Keerom digelar hari ini,”ungkapnya.

Kenius Kogoya berharap dengan pengurusan antar waktu dapat menghidupkan kembali pembinaan olahraga di Kabupaten Keerom. “Kami berharap kegiatan pembinaan olahraga di Keerom berjalan dengan optimal. Karena hampir 2 tahun ini terjadi kevakuman setelah pelantikan pengurus yang lalu,” harap Kenius.

Dia juga mengingatkan seluruh elemen di Kabupaten Keerom, khususnya Pemerintah Kabupaten Keerom agar memberikan perhatian serius dalam pembinaan olahraga. Kenius juga menggaris bawahi evaluasi yang harus dilakukan terkait gagal Kabupaten Keerom sebagai salah cluster penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

“fokus evaluasi utama ialah tidak adanya satu Pun Cabang Olahraga PON yang di pertandingan di Kabupaten Keerom. Padahal awalnya Keerom menjadi salah satu cluster penyelenggara.

“Pemeritah Keerom untuk serius dalam pembinaan olahraga, perlu dianggarkan cukup untuk pembinaan olahraga. Sehingga ini menjadi catatan penting untuk pengurus saat ini agar bisa membuat metode sistem pembinaan olahraga yang baik, menyiapkan SDM yang mumpuni untuk mencapai prestasi olahraga di Keerom,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Keerom Piter Gusbager mengaku langkah pertama yang mereka lakukan adalah konsolidasi organisasi, serta melakukan verifikasi keabsahan 28 cabor yang ada didalam pembinaan KONI Keerom. Termasuk pembenahan organisasi yang telah vakum.

“Kami akan melakukan verifikasi cabor-cabor yang masih aktif dan cabor yang sudah habis masa kepengurusannya. Kami juga akan membentuk konsolidasi internal, melakukan pembenahan organisasi, karena kurang 2 tahun KONI Keerom mengalami kevakuman,” ungkap Piter.

Selain itu, tujuan utama, kata Piter, KONI Keerom akan terus menggali potensi atlet yang di Keerom menuju prestasi olahraga. “Strategi sebagai induk organisasi, kami akan terus melakukan pembinaan terhadap Cabor potensi, tapi juga terhadap pelatih. Ini sangat penting, terutama 12 atlet Keerom yang masuk TC PON dan siap mengharumkan nama Keerom dan Papua,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Keerom itu.

Pengurus Antar Waktu KONI Keerom yang dilantik antara lain,

Badan PENGURUS
Ketua Umum : Pieter Gusbager
Wakil Ketua Umum I : Sigit Widodo,A.MG
Wakil Ketua Umum II : Hermanus Kansimay,SE
Ketua Harian : Frets Tiris,SH
Sekretaris : Sucahyo Agung Dwi Ariyanto.S.IP.M.Si
Wakil Sekretaris : Zainudin Wahid Wowotubun,S.Sos
Bendahara : Elci Meho,S.STP,MKP
Wakil Bendahara : Bibit Poniti,SE

BADAN AUDIT INTERNAL
Ketua : Venny Wairata,SE.M.Si
Anggota : Tatik Aries Tantayani,SE
Karel Muyasin,S.Sos

BIDANG-BIDANG

BIDANG PEMBINAAN PRESTASI
Ketua : Yonathan Aap
Anggota : Septinus Mofu,S.IP
Dirk Koyari,S.Pd

BIDANG ORGANISASI
Ketua : M Irianto Noch
Anggota : Rahmn Ramadhan,S.STP
Zen Farodis,S.Pd
Jack Judzoon Puraro

BIDANG PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN
Ketua : Yosiasi Abidondifu,SH
Anggota : Hans R kadiwaru,S.Pd
Darius Paron Sabodn,S.Pd

BIDANG PERENCANAAN PROGRAM DAN ANGGARAN
Ketua : Djufri Pangemanan,SP.M.Si
Anggota : Frans Dion F Libu,S.STP
Ana Maria Borotian,Amd.Keb

BIDANG MEDIA DAN HUMAS
Ketua : Yakobus May,S.St.Par
Anggota : Muh.Sodlin.S.Pd
Debora Meho,S.Sos
Rizki Kadarin,S.STP
Irawati Minggurombe
Arif Nugroho

BIDANG MOBILISASI DAN SUMBER DAYA
Ketua : Wenscalu Pikindu
Anggota : Megiken Bangun,SE.M.Si
Florce Valentina Bubui,SE
Piter Randongkir,S.Pd

BIDANG PEMBINAAN HUKUM KEOLAHRAGAAN
Ketua : Rully Ririmase,S.Sos,MH
Anggota : Fregrustina Duma,SH
Yudas Hindom,SH

BIDANG KERJASAMA DAN HUBUNGAN ANTAR LEMBAGA
Ketua : Robert Watae
Anggota : Amos Kareth,SH
Murwito Hadi,S.Pd

BIDANG KESEJAHTERAAN PELAKU OLAHRAGA
Ketua : Oktovianus Gusbager,S.Sos
Anggota : Yan Banundi,Se
Barbalina Tiris,ST
Roberthus Borotian,SE.M.Si

BIDANG PENGUMPULAN DAN PENGELOLAAN DATA
Ketua : Muslimin,ST
Anggota : Tarsan Sinaga,S.Pd.M.Pd

BIDANG IPTEK OLAHRAGA
Ketua : Iwan Budiarto,S.Pd.M.Pd
Anggota : Anselmus Kadiwaru,S.Pd
Nelce Ibo,S.KM

BIDANG PUSAT DATA
Ketua : Andy Rahman Nonsy
Anggota : Yosias Rumayari,S.Pd
Manuel Dance Pull.ST.M.Kom

Editor: HANS BISAY