12 Atlet Keerom Perkuat Tim PON Papua

ARSO (PTIMES)- Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kenius Kogoya,SP.M.Si mengapresiasi upaya dan langkah-langkah pembinaan olahraga yang dilakukan KONI Kabupaten Keerom.

Hal itu seiring dengan masuknya 12 atlet asal Keerom yang kini sedang mengikuti pemusatan latihan bersama atlet-atlet Papua lainnya dalam rangka persiapan menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Kami memberikan apresiasi kepada KONI Keerom yang telah melakukan pembinaan olahraga di daerah ini. Kita harapkan KONI Keerom dibawah kepemimpinan ketua dan pengurus yang baru dilantik dapat lebih meningkatkan pengembangan dan pembinaan cabang olahraga di daerah ini,”harap Kenius disela-sela Pelantikan dan Pengesahan Pengurus Antar Waktu (PAW) KONI Kabupaten Keerom masa bhakti 2017-2021 yang berlangsung di Gedung Pramuka, Arso Swakarsa, Keerom, Selasa siang (9/5/2020).

Ketua KONI Kabupaten Keerom, Pieter Gusbager S.Hut.MUP bangga karena didalam kontingen Papua yang nanti berlaga di perhelatan PON XX Papua, terdapat 12 atlet asal Kabupaten Keerom yang tergabung dalam kontingen Papua.

12 atlet tersebut mewakili cabang olahraga Tinju (1 orang), PASI (2 orang), Forki (1 orang) Pencat Silat (3 orang) Bola Tangan (4 oran) dan Wushu (1 orang). “KONI Keerom menyumbang 12 atlet untuk mewakili kontingen Papua dalam ajang PON,”ujarnya.

Wakil Bupati Keerom ini mengatakan kontribusi atlet didalam kontingen Papua memotivasi dirinya bersama pengurus yang baru untuk meningkatkan pembinaan olahraga di daerah itu. Pieter mengaku Keerom Tanah “Tamne Yisan Kefase siap mendukung PON XX Papua.

Selain 12 atlet, Pieter juga mengatakan atlet-atlet Keerom disejumlah cabang olahraga seperti karate dan wood ball Keerom menujukan prestasi luar di berbagai iven nasional maupun reginal asia. “Kami bangga karena atlet-atlet Keerom seperti atlet kareta dan wood ball meraih prestasi di tingkat nasional dan regional asia,”tandasnya.

Editor: HANS BISAY