oleh

Update 31 Mei 2020 : Positif Tambah 63, Kini Ada 815 Kasus Covid-19 di Papua

JAYAPURA (PTIMES) – Pemerintah Provinsi Papua mengumumkan penularan virus corona sampai saat ini masih terus terjadi bahkan kian memprihatinkan. Dimana dalam satu hari, penambahan kerap berada di angka dua digit.

Berdasarkan data yang disampaikan Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Papua, sampai dengan Minggu (31/5/2020), dilaporkan terjadi penambahan sebanyak 63 kasus baru yang tersebar di lima kabupaten dan kota.

Dimana total hingga kini ada 815 kasus positif Covid-19 di Provinsi Papua, terhitung sejak diumumkan Maret 2020 lalu.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Papua, Dr. Silwanus Sumule, lewat telewicara Minggu malam.

“Hari ini penambahan ada 63 kasus dan total jadi 815 kasus positif Covid-19 di Papua,” terang dia.

Sementara dari 63 kasus baru tersebut, 6 di Kota Jayapura, 46 Kabupaten Mimika, 3 Kabupaten Jayapura, 7 Kabupaten Biak dan 1 Kabupaten Jayawijaya.

Kendati demikian, ada kabar baik pula dimana dalam 24 jam terakhir sebanyak tiga pasien positif Covid-19, dinyatakan sembuh dan sudah dapat dipulangkan ke rumah.

Silwanus berharap masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, serta WHO, diantaranya jaga jarak, pakai masker saat di luar rumah dan tetap di rumah.

“Saya tetap meminta agar masyarakat sayang pada diri sendiri dan keluarganya. Kalau tidak ada yang penting-penting sebaiknya tinggal di rumah”.

“Virus corona penularannya di Papua terus menanjak, sehingga saya harap hal itu bisa jadi peringatan bagi kita bahwa sangat penting untuk tidak menganggap remeh penyebaran virus ini. Tetapi mari masing-masing disiplin untuk supaya terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

Editor: ERWIN RIQUEN

Komentar

News Feed