oleh

Bupati UGW Salurkan BLT untuk 1300 Mahasiswa Tolikara Se-Indonesia

SENTANI (PTIMES)- Bupati Kabupaten Tolikara, Usman G Wanimbo,SE.M.Si memastikan seluruh mahasiswa Tolikara yang sedang kuliah di berbagai universitas di tanah air menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah.

“Proses penyaluran bantuan sosial sudah diproses minggu kedua bulan Mei 2020 yang lalu dan sedang disalurkan sesuai data sehingga di targetkan lebih dari 1.300 mahasiswa di seluruh Indonesia akan mendapatkan bantuan ini,”jelas Bupati saat penyerahan Bahan Pokok (Bapok) kepada masyarakat dan mahasiswa Tolikara di kantor Perwakilan Tolikara di Jabaso Sentani, Kamis (28/5/2020).

Menurut Bupati, sesuai laporan Tim Gugus Tugas Covid-19 Tolikara hingga minggu ini sudah mencapai 700 mahasiswa yang menerima bantuan sosial. Penyaluran bantuan langsung ke rekening masing-masing mahasiswa.

“Sesuai laporan tim gugus tugas covid-19 mencapai 700 mahasiswa atau 70 persen terlayani. Untuk beberapa mahasiswa dari sejumlah kota studi seluruh Indonesia yang belum memasukan bio data diminta segera dikirim data dan nomor rekeningnya ke sekretariat Tim Gugus Tugas Covid-19 Tolikara via Whatssap atau WA,”jelas Usman G Wanimbo (UGW).

Bupati mengklaim Kabupaten Tolikara, satu -satunya kabupaten di Papua yang memberikan BLT kepada seluruh mahasiswa terdampak Covid-19 yang menyebar di beberapa kota studi seluruh Indonesia.

“Sayar harap adik-adik mahasiswa bersabar, karena proses penyaluran melalui bank membutuhkan waktu. Kami minta setiap mahasiswa mengirimkan bio data harus lengkap dengan nomor rekening pribadi,”katanya menambahkan bahwa proses pengiriman lewat bank sehingga data dan nomor rekening mahasiswa harus jelas.

“Ada dua hingga tiga mahasiswa yang datanya kurang valid sehingga pengiriman ditolak bank.Jadi adik – adik mahasiswa diminta apabila megirim bio data harus lengkap dengan nomor rekeningnya.”

Pada kesempatan tersebut, Bupati UGW menghimbau mahasiswa penerima BLT untuk memanfaatkan bantuan ini dengan baik. “Saya harap setiap mahasiswa menerima bantuan langsung tunai ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-har dengan baik. Manfaatkan dengan baik,”pintanya.

Penulis: DERWES YIKWA | Editor: HANS B

Komentar

News Feed