Tambah 18, Positif Covid-19 Papua 752 Kasus

JAYAPURA (PTIMES) – Penularan virus corona atau Covid-19 di Papua nampaknya masih terus menunjukkan tren menanjak.
Hanya dalam 24 jam terakhir, positif Covid-19 kembali bertambah sebanyak 18 kasus, sehingga total menjadi 752.

Kesadaran masyarakat sangat diperlukan untuk memutus pandemi Covid-19, sebab bila tidak maka angka kasus positif bakal menyentuh ribuan kasus.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Sampai dengan malam ini, ada tambahan 18 kasus. Berasal dari Kota Jayapura 17 kasus lalu Kabupaten Jayawijaya 1 kasus”.

“Tentunya ini harus jadi perhatian masyarakat agar mesti lebih disiplin dalam upaya memutus penyebaran corona,” terang Juru Bicara Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Papua Silwanus Sumule, lewat telewicara Sabtu (30/5/2020).

Tingkat kedisiplinan tinggi tentunya wajib dilakukan warga Kota Jayapura. Sebab sampai saat ini, total positif corona sudah menyentuh angka 349 kasus dan jauh meninggalkan daerah lainnya di Papua.

Sementara Kabupaten Mimika berada di urutan kedua dengan 226 positif kumulatif disusul Kabupaten Jayapura pada urutan ketiga dengan 69 kasus.

“Sebab lagi-lagi virus corona dia tidak akan berpindah jika tidak ada kerumunan atau kita tidak menerapkan pola hidup sehat. Untuk itu, saya harap kita wajib menghindari keramaian, selalu pakai masker dan cuci tangan supaya tidak
tertular virus ini,” harap ia.

Silwanus dalam kesempatan itu menyebut ada seorang pasien yang sembuh pada hari ini (Sabtu,red). Dia berharap ada lebih banyak lagi pasien yang sembuh sehingga dapat segera berkumpul dengan keluarganya di rumah.

EDITOR : ERWIN