oleh

PON XX: Papua Ikut Regulasi PSSI

JAYAPURA (PTIMES)- Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Papua siap mengikuti regulasi yang dikeluarkan PSSI terkait ketentuan pemain profesional di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

Ketua Asprov PSSI Papua, DR. Benhur Tomy Mano,MM menegaskan hal itu menginteraksi wacana keikutsertaan pemain sepakbola profesional di PON XX. “Sebagai Ketua Asprov PSSI Papua saya akan tetap mengikuti ketentuan regulasi yang dikeluarkan oleh pihak PSSI Pusat soal tidak dipakainya pemaian profesional pada PON 2020 mendatang,”ungkap Mano.

Dia menegaskan Asprov PSSI Papua fokus menyiapkan tim sepak bola PON Papua dengan matang, apabila penggunaan pemain profesional di PON 2020 dilarang.

Kalaupun disetujui untuk pemain profesional boleh merumput, maka kata Mano, pihaknya akan memainkan beberapa pemain profesionalnya yang kini sedang memperkuat tim Persipura dan beberapa pemain Papua yang ada di klub-klub liga 1 saat ini.

“Pada prinsipnya semua kembali pada regulasi yang diturunkan PSSI nanti, tetapi yang jelas tim sepak bola, futsal dan galanita Papua akan siap bertarung di PON Papua untuk meraih prestasi terbaik pesta olahraga empat tahunan tersebut,”ujarnya.

Wali Kota Jayapura itu mengatakan terlepas dari wacana tersebut, pihaknya tetap fokus sebagai tuan rumah PON dengan baik. Saat ini, tim sepak bola Papua sedang dalam masa persiapan. “Mereka terus jalani latihan tampa putus dengan didampingi pelatih,”ujarnya.

Mano menambahkan selain tim sepak bola, pihaknya juga fokus menyiapkan tim futsal dan tim sepak bola Galanita, “Kita tentu punya target di PON 2020, sepak bola, futsal dan galanita kita upayakan bisa dapat prestasi terbaiknya, apalagi kita sebagai tuan rumah tentunya harus lebih siap,”ucapnya.

Editor: YESAYA M/JOHANES P

Komentar

News Feed