oleh

PON XX: Maret 2020, Kejurnas Menembak Digelar di Jayapura

JAYAPURA (PTIMES)- Pengurus Provinsi Persatuan Menembak Sasaran Dan Berburu Indonesia (Pengprov Perbakin) Papua memastikan penyelenggaraan Kejuaran Nasional (Kejurnas) menembak digelar bulan Maret 2020.

Kejurnas yang diikuti para sniper dari seluruh Indonesia itu sebagai tes event atau uji coba jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Hal itu dikemukakan Ketua Umum Pengprov Perbakin Provinsi Papua, Jhon Banua Rouw,SE di Jayapura. “Kejurnas ini sekaligus untuk tes event untuk cabang olahraga menembak yang akan dilakukan pada Maret 2020 di Kota Jayapura nanti,”ungkap Banua.

Menurut Banua, kesepakatan penyelenggaraan Kejurnas ini telah mendapat persetujuan dari PB Perbakin Pusat. Bahkan Ketua Umum PB Perbakin Pusat, telah melihat langsung pembangunan venue menembak yang kini dalam tahap penyelesaian pekerjaanya.

“Untuk venuenya diperkirakan pada bulan Januari 2020 sudah tuntas pekerjaanya,sehingga pada bulan Maret nanti sudah bisa kita lakukan Kejurnas menembaknya disini,”bilang Jhon.

Lokasi venue menembak berada diarea kompleks Stadion Papua Bangkit. Pembangunannya standar Internasional dan sangat layak dipakai pada PON 2020.

“Jadi yang namanya tes even ini juga sekaligus untuk tes venuenya juga,karena disana nanti akan digunakan semua peralatan standar yang dipakai pada PON 2020,”terang Banua.

Kata Banua,sebelum PON dimulai harus lebih dulu dilakukan tes terhadap venuenya,karena ini menyangkut dengan kelayakkan atau standar dari venus tersebut sebelum dipakai pada even resmi PON 2020 nanti.

“Ini memang harapan kita, karena ini sudah masuk level PON, sehingga event pada bulan Maret nanti sudah menggunakan semua peralatan venue yang telah disiapkan dan peralatan yang standar yang akan kita pakai di PON 2020 untuk semua di coba,”pinta Banua.

Editor: YESAYA M/JOHANES P

Komentar

News Feed