Giliran Voli Pasir dan Pencak Silat Gagal Sumbang Medali

JAKARTA (PTIMES) – Usai cabang olahraga renang, karate dan panahan gagal menyumbang medali, giliran voli pasir dan pencak silat mengalami nasib serupa di lanjutan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Turun dengan motivasi tinggi, tim Papua belum mampu mendobrak dominasi tim-tim Indonesia bagian barat.
Sembilan atlet Pencak Silat yang digadang-gadang mampu meraih medali pun tak bisa mewujudkannya.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Dengan kegagalan itu, Pencak Silat Papua kini hanya menyisahkan tiga wakil untuk turun di babak semi final pada Kamis (21/11) esok.

Harapan besar pun digantungkan pada pundak Ingon Saresa Dondi yang akan turun dikelas E putra (laga) dan Juan love Mansawan dikelas E Putra (laga) serta Sintia Dwi Lestari yang bakal tampil di nomor seni tunggal baku putri.

Pelatih Kepala Pencak Silat Popnas Papua Agus Saifuddin berharap ketiga atletnya mampu menyumbang medali bagi kontingen Papua.

Beberapa jam sebelumnya, cabang olahraga voli pasir putra dan putri pun bernasib naas. Tim putra yang sempat menembus babak 16 besar untuk pertama kalinya di pagelaran Popnas, mesti kandas di tangan atlet Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Demikian pula atlet voli pasir putri yang mesti mengakui keunggulan tuan rumah DKI Jakarta.

Dengan hasil ini, Provinsi Papua masih terbenam di urutan 25 daftar klasemen perolehan medali sementara, dengan 1 perak dan 6 perunggu, dengan total 7 medali.

EDITOR : ERWIN