oleh

Bonus Atlet Peparpenas Diserahkan Akhir November

JAKARTA (PTIMES) – Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua memastikan penyerahan bonus bagi atlet Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) IX Jakarta, dilaksanakan paling lambat pada akhir bulan ini.

Hal itu dikatakan Sekretaris Disorda Papua Idris Salama kepada pers, di Jakarta, Kamis (21/11/2019).

“Untuk pembayaran bonus atlet Peparpenas sudah ada (dananya,red), hanya untuk penyaluran ke masing-masing atlet, menunggu pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV berakhir”.

“Sekali lagi kalau Popnas sudah selesai kami akan segera serahkan dalam bentuk tabungan. Uang sudah ada di Bank Papua, tinggal proses saja sebenarnya,” ungkap Idris.

Dia memastikan, Pemprov Papua tak tutup mata dengan prestasi yang telah diukir para atlet Peparpenas. Apalagi kontingan tersebut, sudah berhasil membawa pulang 11 medali emas, 8 perak, dan 7 perunggu serta berada pada peringkat ketiga daftar perolehan medali.

“Makanya pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa atlet Peparpenas tak usah kuatir, bonus pasti terbayarkan. Akan tetapi, menungu sampai selesainya Popnas dulu,” ujarnya lagi.

Sementara untuk hak-hak atlet lainnya, seperti uang saku, sudah mulai ditranfer ke masing-masing rekening atlet.

Diketahui, dua tahun lalu di Pepapernas XIII/2017 di Solo, Jawa Tengah, kontingen Papua menduduki peringkat lima besar nasional.

Penampilan tahun ini, diluar dugaan, dimana Papua mampu duduk di peringkat tiga nasional. Hasil ini pun diapresiasi Sekda Papua Hery Dosinaen yang berharap agar prestasi tersebut dijejaki oleh atlet Popnas Papua.

EDITOR :ERWIN

Komentar