oleh

Empat Perenang Papua Gagal Sumbang Medali

JAKARTA (PTIMES) – Kegagalan menyumbang medali juga “menular” ke Tim Renang Papua, pada lanjutan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV tahun 2019, di Jakarta.

Turun di empat nomor dari tujuh yang dipertandingkan di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (20/11/2019), para atlet Papua harus tumbang sejak babak penyisihan.

Pelatih Renang Popnas Papua, Fatuh Roman optimis pada pertandingan lanjutan Kamis (esok,red), anak asuhnya bakal memberi kejutan.

“Memang di hari pertama cabor renang, atlet kami gagal bersaing dengan atlet dari wilayah pulau Jawa”.

“Tetapi masih ada beberapa nomor lomba besok yang akan kami ikuti dan kita tetap optimis (bisa menyumbang medali), sebab anak-anak (atlet) juga sangat termotivasi setelah gagal di hari pertama,” ujar ia.

Sebelumnya, pada pertandingan cabang olahraga Renang, di nomor 100 meter estafet putra, Tim Papua menurunkan perenang Christian, Muh. Adi Taruna, Risky Tarore dan Albertus Wayae. Seluruhnya tumbang di babak penyisihan.

Pun demikian di nomor 50 meter gaya punggung putra Papua yang menurunkan tiga perenangnya, yakni Reinaldi Junet Raturani, Lucky Tarore dan Risky Tarore.

Tim Papua kembali menurunkan perenang putri Febi Debora Abigail di nomor 400 meter gaya bebas. Meski sempat memberikan perlawanan di awal pertandingan, namun hasil mengeliminasi wakil dari Bumi Cenderawasih.

Dengan hasil ini, Provinsi Papua masih terbenam di urutan 25 dengan 1 perak dan 6 perunggu, dengan total 7 medali.

EDITOR : ERWIN

Komentar