oleh

GKI Papua : Terima Kasih Bupati Ham Pagawak

JAYAPURA (PTIMES)- Pemimpin dan umat Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak,SH.M.Si yang mendukung pembangunan Gereja GKI Harapan Abepura melalui bantuan dana pembangunan gereja.

Bantuan dari Bupati Mamteng ini merupakan janji iman dalam menopang rumah Tuhan di atas dunia. Bantuan diserahkan disela-sela ibadah syukur perayaan HUT GKI di Tanah Papua ke 63 tanggal 26 Oktober 2019 dan sekaligus peletakan batu pertama pembangunaan gedung gereja GKI Harapan Abepura.

“Mewakili seluruh warga jemaat, kami sampaikan terima kasih kepada Bupati Mamberamo Tengah dan semua anak-anak Tuhan yang telah memberikan janji iman mereka dalam menopang pembangunan rumah Tuhan (gereja),”ucap Ketua Panitia Pembangunan Gereja GKI Harapan Abepura, Drs.Alfon.Sesa, Minggu (27/10/2019).

Perayaan HUT GKI di Tanah Papua ke 63 tanggal 26 Oktober 2019 penuh sukacita bagi warga GKI Harapan Abepura. Pasalnya, Gereja GKI Harapan Abepura merupakan jemaat mula-mula atau jemaat induk di Irian Barat (sekarang Papua). Pembangunan gedung Gereja GKI Harapan Abepura didirikan tahun 1943 kemudian dibangun kembali tahun 1953 dan tahun 2019 kembali dicanangkan untuk dibangun sebagai gereja modern dan menjadi situs sejarah GKI di Tanah Papua.

BACA JUGA  DPR Setujui RUU Provinsi Papua Utara

Bupati Ham Pagawak disela-sela ibadah tersebut mengatakan dalam perjalanan sejarah di Tanah Papua, Gereja telah berperan dan menjadi pionir dalam membawa perubahan peradaban kehidupaan bagi semua Orang Asli Papua (OAP) yang hidup diatas negeri ini.

Hari ini, sebagian besar tokoh dan pemimpin di Papua adalah bagian dari anak-anak Tuhan yang dididik dan dibesarkan dalam Gereja. Oleh karenanya, Pagawak bertekad mendukung dan bekerja untuk kemulian nama Tuhan Jesus ditengah dunia.

“Saya salah satunya hasil dari misi penginjilan Injil dan Gereja. Saya ditaruh Tuhan menjadi Bupati di Mamberamo Tengah untuk melanjutkan pekerjaan Tuhan. Saya terlibat langsung dalam beberapa pembangunan Gereja bukan hanya di Tanah Papua (Papua dan Papua Barat) tetapi juga di Kalimantan,Sulawesi,Jakarta sampe Maluku dan NTT,”ungkap Bupati yang akrab dengan umat Gereja itu.

Bupati yang akrab dipanggil RHP (Ricky Ham Pagawak) itu berpesan kepada para bupati dan walikota se-Tanah Tabi untuk mendukung pembangunan gedung Gereja GKI Harapan Abepura yang merupakan gereja GKI pertama di Tanah Papua.
“Orang menjadi pemimpin di Tanah ini hanya sekali. Jadi uang itu bantu bangun rumah tuhan dan taruh di Gereja lebih besar. Kita urus Tuhan punya pekerjaan,”ajaknya.

BACA JUGA  Menko Airlangga Beri Penghargaan untuk Pemprov Sulsel dan Papua Barat

Menopang pembangunan gedung Gereja GKI Harapan Abepura,Bupati Mamberamo Tengah menyerahkan bantuan dana sebesar Rp200 juta dan 500 sak semen.

Editor: YESAYA MANSAWAN/SONNY RUMAINUM

Komentar