Futsal Papua Melaju ke 8 Besar Rafhely Cup

JAYAPURA (PTIMES)- Tim Futsal PON Papua berhasil keluar sebagai juara grup C dan melaju ke babak 8 besar Tournamen Asean Futsal Rafhely Spescs Cup IX 2019 di Padang, Sumatera Barat.
“Puji Tuhan tim Futsal Pon Papua menang lagi lawan tim futsal GEN 18 KOTA PADANG 9 – 1 dan keluar sebagai juara group c dan masuk 8 besar yang akan dilaksanakan tanggal 25 juli 2019,”ungkap Pelatih Kepala Tim Futsal PON Papua, Daud Arim, Selasa (23//7/2019).
Tampil percaya diri, anak-anak Papua berhasil memenangkan pertandingan dengan hasil memuaskan. Pencetak gol dalam pertandingan ini atas nama Marcel Ireeuw, Anis Vewen, Yosep, Mikus, BrianIck, Najib dan Yan Bagre.
“Di delapan besar kita menunggu hasil pertandingan antara juara bertahan IPC Pelindo, Tim Pra PON DKI Jakarta dan tim Angkasa Ii Padang,”kata Daud.
Hasil kemenangan tersebut diapresiasi KONI Papua. Anggota Koodinator Cabang Permainan Binpres KONI Papua, Ayub Woisiri yang berada di arena pertandingan dalam laporannya kepada Pusat Latihan dan Pembinaan Prestasi (Puslatprov) KONI Papua menyebutkan kemenangan yang diraih atlit Futsal Papua merupakan hasil kerjama tim.
Oleh karenanya, diharapkan performance tim dan soliditas antara pemain perlu jaga hingga PON XX mendatang.“Tim kita tak terkalahkan dan atlit kita atas nama Marsel untuk sementara menjadi top scorer dengan torehan 6 gol. Luar biara atlit-atlit kita,”ungkap Woisiri gembira.
Dikutip dari Bolalob.com, Tim PON Papua berhasil menyapu bersih kemenangan di babak penyisihan Grup C Rafhely Cup 2019 setelah mengalahkan Gen 18. Pertandingan berlangsung di Rafhely Futsal, Padang, Sumatra Barat pada Selasa (23/7/2019) tadi. Papua sukses meraih kemenangan besar atas Gen 18 dengan skor 9-1.
Papua langsung menekan pertahanan Gen 18 sejak pertandingan dimulai. Hasilnya mereka unggul 5-0 di babak pertama lewat sepakan Marchel Irew di menit ke-2, 3′, 4′, Wendy 5′, dan Yan Bagre 9′.
Pada babak kedua, Gen 18 sempat memperkecil melalui Erick Constadinova di menit ke-28. Tapi, Papua langsung membalas empat gol melalui sepakan Yohanes Vewen di menit ke-30, Yosep Mikus 31′, Wendy 35′, dan Muhammad Najib 39′.
Pertandingan pun usai untuk kemenangan Papua atas Gen 18 dengan skor 9-1. Kemenangan yang membawa mereka lolos ke babak perempatfinal sebagai juara Grup C.
Pada laga lainnya, Gastroom xXx berhasil menahan imbang wakil Malaysia, Leonis FC dengan skor 2-2. Kedua gol Gastroom dicetak oleh Arif di menit ke-18, dan Willy 38′. Sementara dua gol Leonis dicetak oleh Reshan di menit ke-21, 39′.
Hasil imbang ini membuat Gastroom finish sebagai runner-up Grup C untuk lolos ke babak perempatfinal. Sementara Leonis harus tersingkir dari Rafhely Cup 2019.

Editor: HANS BISAY