oleh

Musda Digelar September, Atlet PABSSI TC di 4 Lokasi

JAYAPURA- Musyawarah Daerah (Musda) Persatuan Angkat Besi, Binaraga, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Papua dijadwalkan berlangsung September 2019 mendatang. Kepengurusuan PABBSI Papua yang diketuai Bupati Kabupaten Puncak, Willem Wandik,SE.M.Si berakhir Juni 2019 namun diperpanjang hingga September mendatang.

Sekum PABBSI Mengikuti Rapat Dengan Bidang Organisasi KONI Papua.

“Masa kepengurusan PABBSI berakhir bulan Juni 2019. Tapi Surat Keputusan (SK) perpanjangan dari Pengurus Besar (PB) PABSSI pusat sudah turun. SK Perpanjangan ini sudah kita serahkan ke KONI Bidang Organisasi,”ungkap Sekretaris Umum PABBSI Papua, Billy Watory saat dikonfirmasi perihal kepengurusan PABBSI Papua, Jumat (24/5/2019) di Kantor KONI Papua.
Menurut Billy, dengan SK perpanjangan tersebut maka paling lambat September 2019, PABBSI Papua wajib menggelar Musda. Dan untuk hal itu, pihaknytelah membentuk panitia untuk menggelar Musda. “Kita sudah bentuk paniitia Musda. Kita terus melakukan kordinasi dengan Ketua PABSSI,”katanya.
Diakuinya, Ketua PABBSI Papua yang saat ini menjabat Bupati Puncak tengah sibuk dengan berbagai rutinitas sebagai kepala pemerintahan, sehingga berharap Bupati Puncak dapat mendukung Musda yang akan digelar beberapa bulan mendatang. Jika tidak menungkinkan lagi, maka mau tidak mau pihaknya akan segera melaksanakan Musda. “Tugas PABBSI cukup banyak dan berat. Apalagi dalam waktu dekat akan diselenggarakan Pobnas bulan Oktober. Makanya kita harapkan Musda digelar September,”bilang Watory.
Menurutnya, atlet PABBSI saat ini menjalani Training Center (TC) berjalan di empat lokasi. TC berjalan atlet angkat besi dan berat dilaksanakan di Lapangan Mandala, Hamadi dan Abepura. Sedangkan TC atlet Binaraga di kompleks Papua Trade Center (PTC) Entrop Kota Jayapura.
Mengenai rencana try out atau uji coba, Watory mengatakan hingga saat ini PABSSI Papua masih fokus mendukung TC berjalan para atlet di Jayapura dan masih menunggu TC terpusat dari KONI Papua. Apabila TC Terpusat sudah dilaksanakan maka sesuai jadwal PABSSI pada bulan ketiga TC terpusat, atlet angkat berat, angkat besi dan binaraga akan dikirim keluar.
“Pemusatan awal satu dua bulan kita lakukan di Mandala. Setelah bulan ke tiga, kita rencanakan keluar. Seperti Binaraga try out ke Padepokan Jakarta Timur. Demikian juga angkat besi dan angkat berat ke Lampung dan Bekasi,”ungkapnya.

Editor: ROBIN J SINAMBELA

Komentar

News Feed