POSSI Gelar Musprov, Gilbert Yakwart Calon Kuat

JAYAPURA- Kepala Bagian (Kabag) Protokol Biro Humas dan Protokol Provinsi Papua, Gilberd R. Yakwart, S.STP disebut-sebut menjadi salah satu calon kuat dalam pemilihan Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Pengprov POSSI). Lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor Sumedang Jawa Barat itu memiliki komitmen kuat untuk mengangkat POSSI sebagai salah satu cabang olahraga prioritas.
Dalam keterangannya kepada pers, Kamis (08/11/2018) Gilbert mengatakan dirinya sangat siap untuk menakhodai POSSI Papua. Bahkan dirinya sudah memiliki planning bagi pembinaan POSSI dalam rangka peningkatkan prestasi atlet POSSI Papua menghadapi PON XX.
“Saya siap bekerjasama dengan pengurus POSSI untuk pembinaan prestasi. POSSI adalah cabang olahraga prioritas dan penyumbang medali bagi Papua. Makanya saya siap mensuport atlet maupun pengurus dalam pembinaan menuju prestasi terbaik di PON XX,”ungkap Gilberd.
Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Pengprov POSSI) Papua akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) Sabtu, 10 November 2018. Salah satu agenda dalam Musprov tersebut pemilihan ketua Umum Pengprov POSSI Papua periode 2018-2022.
Ketua Harian Pengprov POSSI Papua, Ir. Iman Djuniawal yang dikonfirmasi, Kamis malam, membenarkannya. “Iya, Pengprov POSI Papua akan gelar Musprov di Jayapura, untuk memilih ketua Umum yang baru periode 2018-2022,” katanya.
Dikatakan, Pengprov POSSI Papua sudah membentu Steering Commitee, Panitia pelaksana dan Tim Penjaringan. “Panitia sudah bekerja mempersiapkan semua agenda kegiatan, kita harapkan kegiatan bisa berjalan sukses dan terpilih ketua baru yang bisa membawa cabor selam sukses pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua,” ujarnya.
Sementara Sekum POSSI Papua, Agus Rahmawan, S.ST.PI, M.Si mengatakan, rangkaian penjaringan Calon Ketua Umum POSSI dimulai dengan pengambilan formulir pendaftaran sejak beberapa pekan lalu.“Teman-teman panitia sudah bekerja mempersiapkan semua agenda Musprov, harapan kami Musprov bisa berjalan lancar dan sukses,” kata Agus.
Lanjut Agus, POSSI Papua dihadapkan pada tugas besar untuk mempersiapkan diri menghadapi PON XX tahun 2020 di Papua.“Harapan kita siapapun yang nantinya terpilih sebagai ketua bisa berbuat banyak dalam menghasilkan setiap prestasi olahraga selam dikancah nasional. Termasuk tantangan menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang,” katanya.
Ditanya sudah berapa calon ketua yang mendaftar, mantan Wartawan ini mengaku, dari informasi teman-teman panitia, sudah tiga nama calon ketua. “informasi ada tiga nama, tapi saya sendiri belum tahu siapa-siapa, teman-teman pers bisa datang meliput pada saat Musprov, agar bisa mengetahui calon ketua POSSI lima tahun kedepan,” ujarnya.

Editor: HANS AL