oleh

9 Pemda ikut Bimtek E-Budgeting

JAYAPURA- Perwakilan dari 9 Pemerintah Daerah (Pemda) yakni pimpinan Bappeda, Badan Keuangan, Diskominfo dan Progammer pekan ini mengikuti Bimbingin Teknis (Bimtek) E-Planning dan E-Budgeting yang berlangsung di Jayapura, Selasa (29/8/2017). 9 Pemda yang mengirimkan perwakilannya itu antara lain Pemerintah Kabupaten Jayapura, Keerom, Sarmi, Mamberamo Raya, Merauke, Biak Numfor, Nabire, Jayawijaya dan Kota Jayapura.
Asisten Bidang Umum Setda Papua, Elysa F Auri,SE,MM mengatakan Bimtek dilaksanakan untuk memfasilitasi kabupaten dan kota mempercepat program pemberantasan korupsi bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
“Pemberantasan korupsi melalui program penerapan E-Planning dan E-Budgeting merupakan bentuk dukungan kepada kabupaten dan kota secara maksimal,”kata Auri.
Melalui Bimtek ini, lanjut Auri, para pejabat maupun programmer di kabupaten dan kota memiliki satu visi dan misi dalam upaya penegakkan korupsi. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari dan akan dibagi kuisioner dari narasumber yang nanti akan dievaluasi oleh narasumber. Kuisioner ini kemudian akan dijadikan sebagai pedoman untuk mendukung percepatan pemberantasan korupsi.
Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Papua, Kansiana Salle,SH yang juga Tim Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi berharap dengan Bimtek tersebut dapat dihasilkan acuan maupun kerangka untuk percepatan pemberantasan korupsi di Papua.
9 Pemda yang mengikuti Bimtek kali ini telah lebih dulu menandatangani berita acara penyerahan sourch code E-Planning dan E-Budgeting pada 18 Juli 2017 lalu di Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura. Sedangkan 20 kabupaten lainnya akan menyusul di Oktober mendatang.

BACA JUGA  LBH Papua Luncurkan LBH Pos Merauke

Editor: HANS BISAY

Komentar