Masyarakat Papua Selatan Dukung Ganjar

MERAUKE | PAPUA TIMES- Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo melakukan tatap muka ke Provinsi Papua Selatan (PPS) khususnya ke Kabupaten Merauke, Selasa (28/11/2023).

Dalam lawatan tersebut Ganjar berkesempatan mengunjungi Kampung Waninggap Nanggo Distrik Semangga untuk berdialog langsung dengan warga di tiga dusun yakni Dusun Bahor, Wendu dan Yatom serta undangan warga dari kampung-kampung dan distrik tetangga.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Di kampung Waninggap Nanggo dengan berpependuduk mayoritas warga asli Papua, Ganjar Pranowo melakukan peluncuran logo baru calon Presiden dan Calon wakil Presiden pasangan Ganjar-Mahfud yang digelar serentak dari Sabang sampai Merauke sembari menyampaikan visi dan misi Ganjar-Pranowo.

Kamilus Mahuze Perwakilan Tokoh Masyarakat Waninggap Nanggo mewakili masyarakat menyampaikan sambutan selamat datang di Kampung Waninggap Nanggo.

“Atas nama mayarakat siap mendukung 100 persen Ganjar-Pranowo,” ucap Kasimilus.

Satu titipannya, agar ketika terpilih nanti pasangan nomor urut tiga ini memperhatikan kebutuhan masyarakat terutama infrastruktur jalan yang kondisinya rusak parah, penerangan, pendidikan dan bidang lainnya.

Dalam penyampaian visi dan misinya, Ganjar mengatakan sengaja memilih dua titik di Indonesia satu di Merauke dan lainnya di Aceh dengan harapan tetap mengkokohkan persatuan Negara Kesatua Republik Indonesia. Dua titik ini menjadi awal harapan yang diberikan Ganjar-Pranowo kepada masyarakat. “Kenapa meilih desa, karena sejatinya di sinilah masyarakat kita banyak berkumpul,” ucap Ganjar dalam penyampaian visi dan misinya.

Penyataan permintaan masyarakat sudah didengar dan siap untuk menyelesaikan titipan rakyat itu. Menurutnya desa penuh dengan SDA yang banyak namun kebutuhan prioritas lainnya harus diperhatikan pemerintah. “Dari Merauke ada sebuah harapan besar bahwa kebutuhan masyarakat harus diperjuangkan,” lanjut Ganjar.

Pemenuhan infrastruktur kesehatan juga menjadi satu investasi masyarakat bisa maju dan berkembang. Disusul akses penendidikan untuk menyiapkan SDM bagi generasi penerus bangsa di kampung-kampung. “Dari Merauke ini kami hadir untuk lebih banyak bisa merasakan apa yang dirasakan oleh bapak ibu sekalian dan selanjutnya akan menjadi prioritas untuk kita kerjakan. Merauke kami pilih karena kecintaan kami kepada rakyat di sini,” pungkas Ganjar.

Kesempatan yang sama diserahkan cinderamata dari Ganjar kepada perwakilan masyarakat, dilanjutkan dengan dialog bersama masyarakat. Yunus salah satu pemuda Kampung Waninggap Nanggo berharap Ganjar akan kembali lagi ke kampung setelah naik menjadi presiden guna menjawab visi dan misinya. Dengan ramah Ganjarpun bersedia membangun sesuai visi misinya tersebut.

Untuk mempererat silahturahmi bersama warga setempat, Ganjar juga ikut menyaksikan bakar batu sagu sep serta ikut menyantap makanan khas Papua Merauke bersama masyarakat.

Kunjungan Pasangan Calon nomor urut tiga juga terdapat beberapa agenda yaitu menyambangangi pos lintas batas negara (PLBN) RI-PNG untuk aksi solidaritas dan deklarasi dukungan bersama masyarakat perbatasan. Usai itu, rombongan menuju PLBN Sota dan dilanjutkan dialog nusantara untuk Indonesia bersama mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi setempat.

Menyusul pertemuan dengam Uskup Agung Merauke, Mgr. Petrus Canisisus Mandagi, MSC. Dan malamnya, Ganjar berdialog bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan pemuda.

Pewarta | RUDIS

Komentar