Porprov Papua Selatan Resmi Dibuka

MERAUKE | PAPUA TIMES- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Papua Selatan ke-1 tahun 2023, akhirnya dibuka Senin (23/10/2023) di Gedung Olahraga (GOR) Futsal Merauke.

Porprov dibuka Wakil Ketua Harian KONI Papua Selatan, Soleman Jambormias diikuti atlet dari Kabupaten Merauke, Kabupaten Mappi, Kabupaten Asmat dan Kabupaten Boven Digoel.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Pembukaan Porprov diawali dengan pertandingan cabang olahraga bulu tangkis. Soleman Jambormias mengatakan sejatinya pembukaan dilaksanakan pada 1 November 2023, namun menimbang kesiapan sudah matang sehingga pelaksanaannya dimajukan ke tanggal 23 Oktober 2023.

Dengan terselenggaranya kejuaraan Porprov ini diharapkan akan melahirkan atlet Papua Selatan yang berprestasi. “Selanjutnya akan ada yang bisa main di tingkat nasional dan internasional. Oleh karena itu kita terus tingkatkan latihan yang lebih baik di empat kabupaten. Kita terus berusaha guna memajukan olahraga di PPS,” ucap Soleman.

Ia peserta diajak jaga persaudaraan, junjung tinggi sportifitas dan siap menerima kemenangan atau kekalahan. Adapun peserta usia dini PBTSI utusan dari empat Kabupaten Merauke, Mappi, Asmat dan Boven Digoel ini sebanyak 168 orang.

Pertandingan berlangsung selama empat hari di GOR Futsal Merauke, mulai 23-26 Oktober 2023. Poprov pertama ini dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Pertama Provinsi Papua Selatan yang jatuh pada bulan November.

Pewarta | RUDIS

Komentar