164 ASN Papua Pegunungan Naik Pangkat

WAMENA | PAPUA TIMES- Sebanyak 164 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Pegunungan menerima Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat.

Asisten I Bidang Pemerintah Setda Pemprov Papua Pegunungan, Drs.Demianus Wasuok Siep menjelaskan 164 ASN yang mendapat SK Kenaikan Pangkat ini bertugas di Pemprov Papua Pegunungan dan 8 Kabupaten yakni Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Tolikara, Kabupaten Lanny Jaya, Kabupaten Nduga, Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Yalimo, Kabupaten Pegunungan Bintang dan Kabupaten Mamberamo Tengah.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Hari ini, saya atas nama bapak Penjabat Gubernur Papua Pengunungan resmi serahkan SK kepada 164 ASN dilingkungan Pemprov dan 8 kabupaten,”ungkap Wasuok disela-sela Apel pagi di halaman kantor gubernur Papua Pengunungan.

Ia mengatakan dengan kenaikan pangkat tersebut maka para ASN memiliki tugas dan tanggung jawab yang semakin besar. Oleh karena itu sebagai abdi negara harus bekerja dengan sungguh-sungguh.

“Dalam SK ini ada kewajiban dan hak yang melekat. Kenaikan pangkat sudah pasti juga diikuti kenaikan gaji. Oleh karena itu, wajib hukumnya melaksanakan tugas dengan baik ditempat pengabdian masing-masing,”tegasnya.

Wasuok juga menekankan bahwa seluruh ASN di 8 kabupaten dan Provinsi Papua Pegunungan wajib mengikuti aturan dan sistim birokrasi yang berlaku sesuai dengan aturan perundang-undangan. Koordinasi antara pimpinan dan staf hendaknya ditingkatkan agar pelayanan publik berjalan maksimal.

Asisten I merinci ASN yang mendapat SK Kenaikan Pangkat antara lain ASN Provinsi papua Pengunungan sebanyak 44 orang kemudian ASN Kabupaten Jayawijaya 31 orang, Kabupaten Mamberamo Tengah 7 orang ASN, Kabupaten Tolikara 14 ASN. Kabupaten Lani Jaya 9 ASN, Kabupaten Yalimo 8 ASN, Kabupaten Yahukimo 36 ASN, Kabupaten Pengunungan Bintang 7 orang dan , Kabupaten Nduga 1 Orang.

Abisay Kogoya mewakili ASN penerima SK Kenaikan Pangkat menyatakan apresiasi dan terima kasih kepada Pemprov Papua melalui Badan Kepegawaian yang telah memfasilitasi karier mereka.
“Bersyukur, kita bisa dapat SK Kenaikan Pangkat, Ini menjadi penyemangat kerja bagi kami semua untuk terus mengbadi dan melayani maysarakat kita.,”tandas Abisay Kogoya.

Editor | HENDROL K