Besok, Napi Bongkar dan Pasukan Dayak Bertempur di Tuah Pahoe

PALANGKARAYA | PAPUA TIMES- Pertandingan lanjutan Liga 2 Indonesia, grup 4, antara tuan rumah Kalteng Putra FC menjamu PSBS Biak di Stadion Tuah Pahoe, digelar Minggu sore (17/9/2023).

Dua juru taktik tim, sama-sama punya strategi khusus. PSBS yang datang dengan skuad terbaiknya ingin tetap bertengger di puncak klasemen. Ruben Karel Sanadi dan kolega bertekad mencuri tiga poin di markas Kalteng Putra.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Seluruh pemain yang kami bawah sudah siap dan dalam kondisi terbaik. Suasananya juga bagus dan ini menguntungkan kami saat ini,” ujar Pelatih PSBS Hendri Susilo dalam keterangan resminya, Sabtu (16/9/2023).

Eks Pelatih Persiraja Banda Aceh itu mengaku sudah menyiapkan strategi jitu untuk mendapatkan nilai sempurna. Dia sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan Kalteng Putra melalui rekaman video saat mereka bermain imbang dengan Persipura Jayapura 1-1.

“Kami sudah melihat rekaman pertandingan dan semua pemain sudah kami siapkan strategi yang terbaik,” katanya

Pelatih PSBS Hendri Susilo memberikan wejangan kepada skuadnya. (foto: Media Officer PSBS)

Kapten tim PSBS Ruben Sanadi juga punya tekad yang sama dengan pelatihnya. Mantan pemain Bhayangkara FC itu menyebutkan semua pemain dalam kondisi siap tempur. Pemain muda mereka juga sangat bersemangat menyambut laga yang akan digelar di Stadion yang berkapasitas 5000 penonton itu.

“Kami sudah siap, mudah-mudahan apa yang telah diberikan pelatih bisa di aplikasikan oleh kami di dalam lapangan,”ucapnya

Soal kekuatan lawan, Ruben menilai tetap wajib diwaspadai. Tim besutan Jafri Sastra tidak boleh dipandang sebelah mata. Ambisi meraih poin penuh juga merupakan target utama.

Salah satu pemain muda PSBS, Marthinus Isir menyebutkan siap tampil jika mendapatkan kesempatan bermain. Dia berjanji akan mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya jika dipercayakan tampil.

Isir tengah disiapkan tim pelatih sebagai alternatif pengganti pemain depan mereka Alexandro Ferreira. Penyerang asal Brasil itu harus absen akibat hukuman kartu merah saat tampil menghadapi Persewar pekan lalu.

“Kondisi saya siap tempur tidak ada masalah dan siap bermain jika diberikan kesempatan,”ungkapnya.

Pemain Kalteng Putra Menjalani Sesi Latihan. (foto: Official Kalteng Putra)

Sementara itu, Pelatih Kepala Kalteng Putra, Jafri Sastra menyatakan timnya on fire dan siap menghadapi Badai Pasifik PSBS Biak.

Jafri mengaku telah menyiapkan strategi khusus menghadapi Ruben Sanadi dan kawan-kawan, minggu sore.

“Tentunya ada strategi khusus untuk menghadapi PSBS Biak besok, namun kami tidak bisa jabarkan kepada kawan-kawan wartawa sekarang ini karena itu juga bagian dari strategi bagi tim kita,” kata Jafri Sastra dikutip Borneonews.

Kalteng Putra, kata Jafri, mewaspadai Bomber PSBS Biak Beto Goncalves. “Selain Beto Goncalves juga ada beberapa pemain. nantinya kita antisipasi,” pungkas Jafri.

Pertempuran di lapangan hijau antara pasukan Dayak Kalteng Putra menghadapi Napi Bongkar PSBS Biak dijadwalkan akan disiarkan langsung vidio.com

Editor | TIM