4 Program Infrastruktur Bupati Manokwari Diapresiasi Gubernur Waterpauw

MANOKWARI | PAPUA TIMES- Penjabat Gubernur Papua Barat mengapresiasi empat program infrastruktur yang diajukan Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou, untuk di dorong ke Kementerian PUPR.

Empat program prioritas yang diusulkan di antaranya pembangunan Stadion Mini Hebo Kridatama, Stadion Mini Urinyai di Wapramasi, Jembatan Pepera Jokowi 1969 dan Manokwari UMKM Center.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Dua stadion mini kita usulkan di dataran Wapramasi, karena Manokwari telah menyumbang satu pemain tim nasional. Dengan demikian potensi sepak bola di Manokwari dapat dibina secara berkelanjutan,” sebut Bupati Hermus.

“Jembatan ini kita perjuangkan untuk mengabadikan peristiwa integrasi Papua ke dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Manokwari UMKM Center, di bekas kantor Gubernur Papua Barat dan bekas gerung DPRD Papua Barat di Jalan Siliwangi, Distrik Manokwari Barat,”tambah Hermus Indou.

Dan Pembangunan Gedung Pekabaran Injil di Pulau Mansinam. “Ini kita perjuangkan untuk mempermudah mobilisasi setiap kegiatan perayaan HUT PI di Mansinam,” katanya.

Dikatakan Bupati Hermus, empat program itu telah disetujui Presiden Republik Indonesia, sehingga Bupati Hermus meminta Pj Gubernur Papua Barat untuk mendorong ke kementerian PUPR agar dapat direalisasikan.

“Bapak Gubernur, kami mohon dukungan rekomendasi untuk empat program infrastruktur strategis, saya sudah siapkan surat untuk diserahkan kepada bapak Gubernur,” katanya, Selasa (12/9/2023) di lapangan Borarsi.

Menanggapi hal itu, Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mengatakan, sebagai perwakilan pemerintah pusat akan meneruskan aspirasi masyarakat melalui Pemerintah daerah. “Jangankan itu, semakin banyak semakin bagus,” ucapnya

“Artinya bahwa tugas kami sebagai perwakilan pemerintah pusat yang ada di daerah ini meneruskan aspirasi dan harapan masyarakat melalui pemerintah daerah,” lanjut Pj Waterpauw.

Pj Gubernur Papua Barat berkomitmen membangun Manokwari dari ketertinggalan daerah lain, mengingat Manokwari sebagai ibu kota Provinsi Papua Barat dan kota peradaban di Tanah Papua.

“Saya sudah bilang ke bupati yang lain untuk sabar- sabar dulu, kita fokuskan ke ibu kota provinsi dulu dari ketertinggalan Manokwari dari daerah lain,” tukasnya.

Editor | TIM